Mazda Boyong Kompak SUV CX-3 di GIIAS 2024, Intip Keunggulannya

JAKARTA - Setiap pabrikan otomotif tentunya ingin tampikl eksis di ajang GIIAS 2024, dengan membawa berbagai model andalan termasuk Mazda.

Pada pameran tahunan yang berlangsung mulai tanggal 18 Juli nanti, Mazda akan membawa beberapa model salah satunya CX-3 yang memang menjadi salah satu kontributor penting bagi penjualan Mazda di Indonesia. Bahkan, pada tahun 2023 lalu, Mazda CX-3 bahkan sukses menjadi line-up dengan penjualan tertinggi di Indonesia, yang menyumbang hampir 35 persen dari keseluruhan penjualan.

"Mari bergabung dengan kami di GIIAS 2024 untuk merasakan pengalaman berkendara unik ala Jinba Ittai bersama Mazda," kata Marketing & Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia Pramita Sari, dalam keterangan resminya, Sabtu, 6 Juli.

Pada bulan Februari lalu, Mazda CX-3 hadir dengan penampilan terbaru serta sejumlah peningkatan pada bagian eksterior dan interiornya. Kedua varian, 1.5 Sport dan 2.0 Pro, disuguhkan untuk memenuhi permintaan para penggemar dan pelanggan Mazda yang beragam.

Terdapat beberapa hal yang membuat mobil satu ini menjadi idaman banyak orang, termasuk desain eksterior dimana memiliki atap two-tone dengan warna hitam berkilau, signature wing dan grille hitam, serta cladding hitam berkilau untuk varian 2.0 Pro.

Tak hanya itu saja, kedua varian juga sudah dilengkapi dengan segudang fitur menarik meliputi, sunroof, auto dimming interior mirror, auto headlamp, dan auto wiper, semuanya diklaim menciptakan kombinasi yang sempurna antara eksklusivitas dan fungsionalitas.

Selain itu Mazda juga menyematkan fitur keselamatan yang lengkap mulai dari Mazda Radar Cruise Control (MRCC), yang memungkinkan pengemudi untuk menjaga kecepatan dan jarak dengan aman secara otomatis, sementara Lane Departure Warning System dan Smart Brake Support memberikan peringatan dan pengereman otomatis untuk meningkatkan responsivitas dalam menghadapi keadaan darurat.

Driver Attention Alert membantu mengurangi risiko kelelahan atau kehilangan fokus, sementara Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Monitoring menambah lapisan perlindungan dengan memberikan peringatan saat berpindah jalur atau mundur dari parkiran.

Soal jantung pacunya, mobil satu ini Varian 1.5 Sport menggunakan mesin SKYACTIV-G 1.5L yang menghasilkan tenaga sebesar 111 PS dan torsi 144 Nm. Varian 2.0 Pro hadir dengan mesin lebih powerful, yaitu SKYACTIV-G 2.0, dengan tenaga mencapai 149 PS dan torsi 195 Nm. Teknologi SKYACTIV-G memastikan setiap tetes bahan bakar digunakan secara efisien untuk menghasilkan tenaga maksimal tanpa mengorbankan efisiensi.

"Temukan sensasi menyenangkan dengan Compact SUV kami yang lincah, Mazda CX-3, yang tidak hanya menawarkan performa superior dan efisiensi bahan bakar yang tinggi, tetapi juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan canggih yang memimpin di kelasnya," ucap dia.