Google Messages Ubah Tampilan Foto dan Pesan di Ruang Obrolan

JAKARTA – Google sedang mendesain ulang tampilan keterangan foto di ruang obrolan Google Messages. Desain terbaru ini hanya terlihat di Rich Communication Services (RCS) untuk sebagian kecil pengguna.

Berdasarkan laporan 9to5google, Google Messages akan menampilkan gambar dan pesan secara bersamaan, seolah-olah pesan yang dikirim merupakan keterangan dari foto. Tampilan ini mirip seperti caption foto di aplikasi WhatsApp.

Sebelum diperbarui, pesan dan foto yang dikirim secara bersamaan akan ditampilkan dalam bubble chat yang berbeda. Pesan akan terkirim lebih dahulu sehingga berada di bagian atas, sedangkan foto akan ditampilkan di bagian bawahnya.

Tampilan ini hanya berlaku untuk RCS karena layanan SMS pun memiliki desain obrolan yang berbeda. Ketika pengguna mengirimkan foto dan pesan teks, foto akan muncul pertama kali dan berikutnya pesan teks akan muncul di bubble yang berbeda.

Desain terbaru di ruang obrolan RCS ini terlihat bagus jika pesan teks yang dikirim memang berkaitan dengan fotonya. Jika tidak berkaitan, beberapa pengguna mungkin akan terganggu melihat foto dan pesan yang terkirim dalam satu bubble chat.

Hingga saat ini, belum diketahui kapan fiturnya akan dirilis secara luas dan apakah fiturnya akan tersedia secara global. Belum ada informasi juga apakah desain terbaru ini akan diterapkan ke layanan SMS di Google Messages.