OnePlus 13 Tawarkan Rating IP yang Lebih Baik dari Galaxy S24

JAKARTA - OnePlus 12 sebelumnya dilaporkan telah mendapatkan respon positif, meskipun salah satu kritik utama adalah kurangnya ketahanan air penuh. Namun, seorang pembocor informasi terpercaya kini mengklaim bahwa peningkatan rating IP akan hadir pada OnePlus 13.

Digital Chat Station di Weibo membocorkan spesifikasi OnePlus 13, dengan klaim paling menarik bahwa ponsel ini akan memiliki rating "IP68/69". Ini berarti perangkat akan memiliki ketahanan penuh terhadap air dan debu. Sebagai perbandingan, OnePlus 12 hanya memiliki rating IP65, yang berarti dinilai tidak  untuk bertahan dari rendaman air.

Rating IP68 akan menyamai ponsel pesaing seperti seri Google Pixel 8 dan jajaran Samsung Galaxy S24. Namun, rating IP69 akan membuat OnePlus 13 lebih tahan lama dibandingkan hampir semua ponsel flagship utama. Rating ini berarti ponsel ini disertifikasi untuk bertahan dari semprotan air bertekanan tinggi dan suhu tinggi. Peningkatan ke rating IP68 atau IP69 akan menjadi lonjakan besar yang telah lama dinanti untuk OnePlus.

Pertanyaan utama adalah apakah peningkatan rating IP ini akan berlaku untuk semua model OnePlus 13. Selama bertahun-tahun, OnePlus telah menawarkan rating IP68 untuk beberapa flagship, tetapi fitur ini sebagian besar terbatas pada versi operator.

Spesifikasi Lain

Digital Chat Station juga mengkonfirmasi beberapa spesifikasi penting lainnya, seperti chip Snapdragon 8 Gen 4, layar "micro-curved" 2K, baterai berbasis silikon "super besar", pengisian kabel 100W, dan dukungan pengisian nirkabel.

Spesifikasi lainnya termasuk sistem kamera tiga 50MP bermerk Hasselblad (termasuk lensa periskop 3x 50MP), pemindai sidik jari ultrasonik, dan motor getar besar.

Dengan peningkatan ketahanan air dan spesifikasi canggih lainnya, OnePlus 13 tampaknya siap bersaing dengan ponsel flagship terbaik di pasar.