Genesis Perkenalkan Electrified G80 Terbaru, Miliki Wheelbase Lebih Panjang dan Jarak Tempuh Jauh

JAKARTA - Baru-baru ini, Genesis memperkenalkan peningkatan pada sedan Electrified G80 di Korea Selatan, tepatnya dalam gelaran Busan International Mobility Show 2024.

Melansir Carscoops, Sabtu, 29 Juni, sedan mewah ini ditingkatkan dengan wheelbase lebih panjang dan paket baterai lebih besar dengan jarak tempuh lebih jauh.

Dibanding dengan sebelumnya, Electrified G80 terbaru ini memiliki wheelbase bertambah 130 mm menjadi 3.139 mm. Perubahan ini meningkatkan ruang kaki yang tersedia bagi penumpang belakang, sehingga tingkat kenyamanan mendekati G90.

Merek premium dari Korea Selatan ini juga memberi perubahan pada intake bumper depan dengan tambahan aksen krom di bagian bawahnya, kemudian satu set pelek 19 inci alloy, serta pencahayaan LED menggunakan Micro Lens Array (MLA).

Genesis juga menjanjikan kenyamanan yang berbeda pada bagian dalamnya dengan mengadopsi layar OLED 27 inci menggabungkan kluster instrumen dan infotainmen menjadi satu unit.

Kemudian, penumpang belakang akan dimanjakan dengan akses ke kursi VIP yang bisa direbahkan, dilengkapi kontrol sandaran tangan di tengah, dan layar besar yang terpasang pada sandaran kursi depan.

Brand yang berada di bawah payung Hyundai Motor Group ini juga memprioritaskan sisi privasi bagi pelanggannya dengan menghadirkan tirai jendela sehingga tidak terlihat oleh pengguna jalan lainnya di luar kendaraan.

Selain itu, Genesis juga hadirkan peningkatan pada baterai dari 87,2 kWh menjadi 95,4 kW. Dengan demikian, mobil ini dapat berjalan dengan jangkauan hingga 475 km menurut pengujian di Korea atau 48 km lebih jauh dibandingkan sebelumnya.

Meskipun belum dikonfirmasi secara resmi, jangkauan Electrified G80 menjadi 520 km menurut siklus WLTP dan 454 km menurut perhitungan EPA.

Genesis juga belum ungkapkan sisi performa dari model ini. Namun, dapat diasumsikan bahwa Electrified G80 terbaru tidak mengalami dari powertrain. Artinya, model ini tetap memiliki tenaga 365 dk dan torsi 700 Nm.

Pabrikan akan mengungkap spesifikasi dan harga lengkap mendekati peluncurannya pada Agustus 2024. Model ini juga berpotensi akan dihadirkan dalam pasar Amerika Utara sebagai model tahun 2025 atau 2026.