Magis, Ketika Patti Smith Cover Lagu Lana Del Rey untuk Mendiang Suami

JAKARTA - Patti Smith mempersembahkan sebuah lagu spesial untuk mendiang suaminya, Fred Smith. Ia mengcover lagu milik Lana Del Rey, Summertime Sadness secara magis.

Momen itu terjadi saat ia tampil di Vicar Street, Dublin, Irlandia pada 27 Juni. Smith sebelumnya membawakan lagu-lagu lawas miliknya, seperti 'Redondo Beach' hingga Dancing Barefoot.

Memasuki pertengahan setlist, Patti Smith membuat penonton terkejut saat melantunkan 'Summertime Sadness'. Seketika aura di sekitar panggung berubah menjadi muram dan dilanda duka.

Legenda rock berusia 77 tahun itu tampil dengan daya magisnya di atas panggung. Ia menghayati lirik lagu Lana Del Rey ini dengan kuat, sebagai tribut khusus untuk sang mendiang suami.

Lagu tersebut merupakan single Lana di album Born to Die yang rilis 2012. Lirik yang ia rangkai menggambarkan kepedihan dalam jiwa.

Dalam penampilannya tersebut, Patti Smith juga sempat mengcover lagu populer dari musisi lain. Ia memilih 'Man in the Long Black Coat' dari Bob Dylan sebagai bagian dari setnya.