Pemkot Jaksel Bangun 17 Saluran Air di Sejumlah Wilayah Rawan Banjir

JAKARTA - Memasuki musim penghujan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan membangun 17 saluran air untuk mengatasi banjir.

Kasudin SDA Jakarta Selatan Santo mengatakan saat ini sudah ada 9 pembangunan saluran air yang berjalan, dimana dua di antaranya telah selesai.

“Dalam waktu dekat ada 8 pembangunan lagi. Jadi total 17 pembangunan saluran air," kata Santo dalam keterangannya, Jumat, 28 Juni.

Santo menjelaskan 9 pembangunan saluran air mulai dikerjakan sejak April 2024 dan ditargetkan selesai pada bulan November mendatang. Namun, ada dua diantaranya hampir selesai pembangunanya.

“Dua pembangunan di Jl Menteng Wadas, dan Menteng Atas RW 6, sudah selesai. Untuk yang di Menteng atas RW 01 sudah mencapai 94 persen,” katanya

Dalam kesempatannya, Santo mengakui bila pembangunan yang saat ini tengah berjalan mengakinatkan kemacetan di sejumlah titik.

Kendati demikian, ia juga mengatakan sebelum pembangunan telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat wilayah tersebut.

“Meminta maaf dengan adanya penyempitan badan jalan tersebut. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan dan Kepolisian Lalu Lintas. Pasalnya, setiap harinya terdapat empat petugas dibantu Polisi Lalu Lintas yang mengatur lalu lintas di Jalan Prof Dr Satrio,” tutupnya