Gegara Pelatihan Rescue Diver, Gendang Telinga Prilly Latuconsina Alami Pembengkakan

JAKARTA - Selebritas Prilly Latuconsina melalui unggahan di instagram pribadinya sering membagikan salah satu hobinya dalam menyelam di lautan. Namun ternyata Prilly pernah mengalami kejadian kurang menyenangkan saat melakukan hobinya tersebut.

Di mana beberapa waktu lalu, ia mengikuti pelatihan untuk mendapatkan sertifikat rescue diver di salah satu laut di bagian Indonesia Timur.

Pada saat itu Prilly terlalu fokus melakukan simulasi penyelamatan terhadap orang lain sehingga ia lupa mengatur equalize yang berfungsi untuk seimbangkan tekanan telingan dan laut.

"Lagi training nolongin orang yang pingsan di kedalaman 10 meter. Karena tekanan, kalau diving itu kita menghadapi pressure, ada juga equalize, aku telat, jadi kupingnya kena tekanan," kata Prilly Latuconsina di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Juni.

"Itu untung penyelamatan diri juga, karena aku nyelam di Indonesia Timur yang arusnya besar. Jadi kalau aku banyak tau teori, prakteknya ok, bisa menyelamatkan diri sendiri dan teman diving aku juga," sambungnya.

Oleh karena kejadian itu Prilly sempat menuturkan kalau mengalami pembengkakan di gendang telinganya. Namun kini ia menyampaikan kalau kondisinya sudah baik-baik saja.

"Sudah sembuh, tapi masih proses healing, jadi nggak boleh diving dulu sama dokter," tuturnya.

Bahkan wanita berusia 27 tahun itu mengaku kalau ia memiliki jadwal untuk kembali pelatihan kembali namun harus diundur karena takut telinganya menjadi infeksi.

"Harusnya aku ada training lagi untuk rescue, tapi diundur karena kupingnya masih bermasalah. Takutnya kalau dipaksa diving, gendang telinganya bisa infeksi. Harusnya besok, tapi diundur jadi bulan depan," tandasnya.