Akhir Manis Randy Pangalila di Dunia MMA dan Kickboxing, Menang Lawan Kkajhe

JAKARTA - Selebritas Randy Pangalila baru saja memenangkan pertandingan kickboxing melawan Jekson Karmela alias Kkajhe, juara PON 2020 Papua cabang Muaythai di ajang Byon Combat 3 di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Sabtu, 22 Juni kemarin.

Namun, Randy menuturkan bahwa pertandingan itu merupakan pertandingan kickboxingnya yang terakhir. Keputusan ini bahkan sudah ia pikirkan sebelum melawan Kkajhe.

"Iya (akan berhenti). Jauh sebelum fight ini terjadi saya sudah bilang sama keluarga saya ini akan menjadi yang terakhir. Apapun hasilnya," kata Randy Pangalila dikutip VOI dari YouTube Denny Sumargo, Rabu, 26 Juni.

Randy menyampaikan bahwa saat memikirkan keputusan ini, ia sudah pasrah dengan hasil pertarungannya dengan Kkajhe yang menjadi pertarungan impiannya sejak 2 tahun lalu.

Ia tidak mengharapkan bahwa ia akan menang namun yang terpenting ia sudah berusaha saat bertarung dan tetap putuskan berhenti.

"(Akan tetap berhenti) Bahkan untuk uang. Gue udah bilang sama istri gue, 'bro doa gue tuh bukan minta menang'. Gue bilang 'ini pertarungan terakhir gue, pertarungan impian gue. Gue bisa fight sama atlet yang memang berbakat untuk pertunjukkan terakhir gue'," sambung Randy Pangalila.

Tetapi ternyata doa Randy dijawab lebih oleh Tuhan di mana ia diberikan kemenangan. Bagi Randy ini menjadi sebuah penutupan yang manis untuk karirnya di bidang mixed martial arts (MMA) dan kickboxing.

"Tapi Tuhan jawab lebih daripada doa gue. Gue dikasih kemenangan untuk menutup karir gue. Jadi apapun hasilnya mau gue menang, mau gue kalah, itu akan menjadi yang terakhir," tandasnya.