Reinier de Ridder Emoh Remehkan Kiamrian Abbasov dalam Laga Bertajuk ONE: Full Circle
Juara dunia dua divisi ONE Championship asal Belanda Reinier de Ridder (INSTAGRAM @deriddermma)

Bagikan:

JAKARTA – Juara dunia dua divisi ONE Championship asal Belanda Reinier de Ridder tidak mau meremehkan Kiamrian Abbasov saat mereka bertemu di laga bertajuk ONE: Full Circle.

Pertarungan Ridder dan Abbasov akan digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapura, pada Jumat, 25 Februari tengah pekan ini. Ridder bakal berusaha mempertahankan gelar ONE Middleweight.

Mengutip Antara, duel petarung asal Belanda melawan petarung Kirgistan diprediksi bakal berlangsung ketat. Terlebih Abbasov rela mengikuti jejak rivalnya untuk naik satu divisi dan mencoba merebut gelar dalam divisi lain.

"Saya tak meremehkannya. Saya melihat ketajaman tekniknya. Saya melihat ia memiliki hati [memasuki] kejuaraan. Namun, saat saya meraih leher itu, saya akan menghentikan siapa pun di dunia," kata Ridder disitat dari laman ONE Championship.

"Saya angkat topi untuk [pertarungan] ini. Itu adalah langkah besar bagi dirinya. Ia jauh lebih pendek dari saya, maka angkat topi karena mencobanya. Ia adalah petarung kuat. Ia petarung yang bagus dalam berbagai lini. Saya hanya mengira diri saya ada di tingkatan yang berbeda, dan saya akan menampilkan itu," kata Ridder melanjutkan.

Pertemuan antar juara dunia ONE Championship ini akan menjadi partai puncak dari 12 laga yang mencakup berbagai disiplin seni bela diri. Di antaranya ada Mix Martial Arts (MMA), Muay Thai, dan kickboxing.

Di laga pendukung utama, Roman Kryklia dan Murat “The Butcher” Aygun akan saling unjuk kemampuan dalam laga perebutan gelar Juara Dunia ONE Light Heavyweight Kickboxing.

Roman Kryklia adalah raksasa dengan tinggi dua meter. Meski memiliki tubuh tinggi, ia dikenal sebagai ahli strategi yang kerap menyulitkan lawan dan sulit terkena pukulan. Sementara, sang lawan dikenal sebagai monster kickboxing dengan pukulan baja.

Laga berikutnya akan mempertemukan kembali Aung La “The Burmese Python” N Sang dan Vitaly Bigdash. Keduanya pernah bertemu lima tahun lalu dan kini saling berhadapan untuk memperebutkan gelar Juara Dunia ONE Middleweight.

Dalam laga terakhirnya, petarung asal Myanmar Aung La N Sang menang lewat TKO atas Leandro Ataides, sementara Bigdash menang atas Fan Rong lewat teknik guillotine choke yang mirip di anime Attack on Titans.

Tidak hanya petarung yang sudah punya nama besar yang disajikan di ONE : Full Circle. Beberapa debutan top akan menunjukkan kualitas mereka dan salah satunya Guto Inocente. 

Petarung asal Brazil itu memiliki kesempatan unjuk gigi di level tertinggi ONE Super Series dengan melawan Bruno Susano di divisi heavyweight.

Selain itu, ada nama Valmir “Junior” da Silva yang hingga saat ini berhasil mempertahankan rekor penyelesaian 100 persen. Artinya, kemenangannya selalu diraih lewat KO/TKO maupun kuncian. Ia akan menghadapi mantan Juara Dunia ONE Welterweight Zebaztian “The Bandit” Kadestam.

Debutan dari Rusia Vladimir Kuzmin dengan catatan rekor 16-1 akan berhadapan dengan petarung Skotlandia Chris Shaw dalam laga Muay Thai, Sementara itu, rekan senegaranya yang tak terkalahkan, Daniyal Zainalov, akan beradu dengan Juara Dunia BJJ Yuri Simoes dalam laga middleweight MMA.

Terakhir, Smilla “The Storm” Sundell dan Diandra Martin akan menjalani debut di ONE saat bertarung dalam laga catchweight Muay Thai. Pada debutan lain, “The Eagle Of Yi” Jiduo Yibu akan tampil perdana melawan atlet Spanyol Daniel Puertas.