Klaim PDIP Jakarta Dukung Anies, Wibi Adrino NasDem Kaget: Ada Apa Nih?

JAKARTA - Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Adrino mengaku kaget DPD PDIP Jakarta memutuskan akan mendukung eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk kembali maju di Pilkada 2024. Dia bahkan sampai bertanya soal dukungan tersebut.

“Kita agak kaget kemarin teman-teman di DPD PDIP mengusung Pak Anies, ada apa nih? Tapi, ya, biarkan saja. Proses,” kata Adrino kepada wartawan di Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta, Minggu, 23 Juni.

Dia bilang pemberian dukungan ini disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Jakarta Ady Widjaja alias Aming. Pembicaraan keduanya terjadi melalui sambungan telepon.

“Ketua DPD PDIP menelpon saya, Pak Aming. ‘Kayaknya kita dukung Anies’. Wow,” ujarnya.

Meski begitu, tak ada pembicaraan lebih lanjut soal dukungan kepada Anies tersebut. Katanya, komunikasi yang terjalin sejauh ini baru secara informal.

Lebih lanjut, Wibi menyebut partainya siap mendukung Anies di Pilkada Jakarta. Apalagi, DPW NasDem Jakarta telah mengusulkan nama eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) bersama dua nama lain, yaitu Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni dan dirinya.

DPW NasDem Jakarta juga mengatakan siap jika nantinya ada kerja sama dengan PDIP di Pilgub Jakarta. “Kita taat asas saja,” tegasnya.

“Perintah daripada ketua umum seperti apa, kita kerjakan. Kader kita loyal, patuh,” pungkas Wibi.