HPM Ajak Komunitas hingga Karyawan Rasakan Adrenalin di Lintasan Balap ISSOM 2024

JAKARTA - Kejuaraan Nasional ISSOM dan One Make Race Honda 2024 seri kedua akan kembali digelar, dan kali ini Honda Prospect Motor (HPM) tak hanya mengajak jajaran karyawan, tetapi juga mengajak komunitas Honda untuk turut merasakan langsung adrenalin serta euforia di lintasan balap.

Seri kedua ISSOM 2024 akan digelar pada tanggal 23 Juni 2024 bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Totalnya, ada lebih dari 300 orang dari komunitas Honda City Hatchback Indonesia (HACHI) dan juga karyawan HPM akan menyaksikan aksi para pembalap tim Honda Racing Indonesia secara langsung.

Sales & Marketing and After Sales Operation Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, mengatakan selama ini Honda selalu dekat dengan kultur balap  yang kental. Selain itu juga Honda mempunyai komunitas mobil yang loyal.

"Acara hari ini menjadi ajang untuk berbagi keseruan bersama para loyalis Honda sekaligus juga untuk menunjukkan performa mobil balap Honda di lintasan balap secara langsung," kata Yusak dalam keterangan resminya, Sabtu, 22 Juni.

Pada musim balap tahun ini, tim HRI menurunkan para pembalap mudanya terdiri dari Avila Bahar dan Andri Abirezky berlomba di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200 menggunakan mobil New Honda Brio.

Sementara itu, tim HRI melalui Avila juga berpartisipasi di kelas ITCR 1.500 menggunakan mobil Honda City Hatchback RS. Tak hanya itu saja, Alvin Bahar berlomba di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 3.600 Max menggunakan mobil All New Honda Civic Type R.

Pada seri balap pertama bulan Maret lalu, Avila Bahar finis di posisi kedua di kelas ITCR 1.200. Sementara itu Alvin Bahar berhasil menjadi yang tercepat di kelas ITCR 3.600 Max.

Pada hari yang sama juga akan dilangsungkan ajang balap One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge (HBSC) serta Honda City Hatchback Speed Challenge (HCHSC) seri kedua. Pada seri pertama yang berlangsung pada bulan Maret 2024 lalu, Junus Danuatmodjo berhasil menjadi juara One Make Race HBSC. Sementara itu pada One Make Race HCHSC, Avan Abdulah berhasil keluar sebagai juara.