Rekomendasi Tempat Hiburan Anti Macet untuk Menghabiskan Liburan Anak

TANGERANG - Libur sekolah tiba, banyak anak-anaknya yang meminta ke orangtuanya untuk pergi berlibur untuk menghabiskan masa liburannya. Sehingga banyak orangtua yang menyiasati dengan mengajak berlibur, akan tetapi terhindar dari kemacetan yakni berpergian di dalam kota.

Salah satunya contohnya adalah wisata kuliner hiburan ala karnaval Brasil yang berada di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Wisata itu pun bertakjuk Xplorasa Carnival.

Untuk mengaksesnya, pengunjung bisa melalui dalam mal Summarecon, lurus hingga ke Summarecon Mall Serpong (SMS) 2, nantinya hingga ke pojok, akan ada petunjuk arah untuk menuju Uptown Park.

Saat itulah, suguhan karnaval sudah terlihat. Pengunjung akan merasakan ala pasar malam dengan suguhan musik yang menggema di tiap penjuru. Selain itu, saat malam hari, pengunjung akan disambut dengan ornamen ceria karnaval pasar malam.

Bahkan, membuka jam operasionalnya di sore hari,penari karnaval akan berkeliling menyapa pengunjung. Kemudian menari di atas panggung. Malam harinya, pengunjung akan dihibur dan dibuat takjub lagi dengan pertunjukan sembur api dari para seniman.

"Untuk dekorasi dan suasananya, kami mengambil tema ala Karnaval Brazil. Mulai dari dekorasi, ornamen lampu, suguhan hiburan, dan sebagainya,”kata Director Operation Summarecon Malls Group, Tommy Laurici, Rabu, 19 Juni.

Tommy Laurici juga mengatakan jika wahana permainan ini juga menyajikan makanan 300 pilihan dari berbagai daerah. Bahkan makanan dan minuman yang sajikan juga ada yang berasal dari Korea hingga Jepang.

“Seperti Siomay dan Batagor Soekajadi, Kwetiau Alas Daun Pontianak, Rameshan, Masti Urban Indian, The Halal Guys, Bagonar, Hotmen, Cerita Tentang Kopyor, hingga beragam dessert seperti Chouppang Snack Korea, Mad Bagel, Dimsum Andria & Bakso Bakar Malang, Cinnabon, Takoyaki dan masih banyak lagi,” ucap Tommy.

Tak hanya itu, karnaval ala Brasil ini juga teradapat pertunjukan sembur api dari para seniman, serta para penari berkostum ala Brasil.

Untuk pilihan wahana permainan pun, pengunjung akan diajak masa-masa nostalgia era 90an yakni permainan seperti kincir angin, perahu kora-kora, ombak banyu, rainbow slide, balloon castle, canoe river, dan masih banyak lagi.