Sukses dan Paling Banyak Diminati, Yamaha Berencana Perluas Ekspor Nmax Turbo

JAKARTA - Yamaha Indonesia telah resmi meluncurkan produk paling canggih di jajaran skutik MAXi Yamaha, yaitu Nmax Turbo. Motor ini hadir dalam empat varian yang memukau.

Yamaha juga berencana mengekspor model terbaru Nmax Turbo ini ke berbagai negara, meski belum disebutkan secara rinci negara mana saja yang akan menjadi tujuan ekspor. 

"Pertama di Indonesia dan akan sukses di sini, kita harapkan ada ekspor ke negara lain," kata Presiden Direktur PT YIMM, Dionysius Beti, saat ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Nmax menjadi salah satu model yang banyak diminati, dengan penjualan global mencapai 3 juta unit sejak diluncurkan pertama kali pada 2015. 

"Kehadiran Nmax memberikan konsumen pengalaman berkendara yang sebenarnya, sehingga model ini sangat diminati," tambah Deputy General Manager Marketing Communication YIMM, Antonius Widiantoro.

Lebih lanjut, Antonius mengatakan bahwa saat ini Nmax telah diekspor ke berbagai negara seperti Australia, Amerika, dan beberapa negara Eropa lainnya. 

"Ekspor saat ini mencakup Australia, ASEAN, Amerika, Italia, dan Jerman," bebernya.

Melihat kesuksesan tersebut, tidak menutup kemungkinan model terbaru Nmax Turbo ini akan diekspor lebih luas, mengingat keunggulan yang dimilikinya. Nmax Turbo dilengkapi dengan teknologi baru yaitu Yamaha Electric CVT (YECVT) yang memberikan sensasi turbo saat berkendara. Selain itu, terdapat dua mode berkendara yaitu T-Mode (Town Commuting) dan S-Mode (Sport Touring).

Dari segi performa, skutik ini menggunakan mesin Blue Core 155 cc VVA generasi terbaru yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm pada 6.500 rpm.

Bicara soal harga, versi Neo Standar dibanderol dengan harga Rp32,7 juta, S Version Rp33,7 juta dengan pilihan warna Red, White, Black, dan Dull Blue. Sementara itu, Nmax Turbo dijual seharga Rp37.750.000 dengan warna Magma Black, dan Nmax Turbo Techmax mencapai harga Rp43.250.000, seluruh harga On The Road (OTR) Jakarta.