Genesis GV60 Magma Tertangkap Kamera Diuji Coba di Sirkuit Nurburgring

JAKARTA - Genesis, brand mewah milik Hyundai Motor Group, telah meluncurkan sub-brand kendaraan berperforma tinggi pada akhir Maret lalu. Baru-baru ini, salah satu modelnya tertangkap kamera sedang diuji coba di trek legendaris, Nurburgring Nordschleife, Jerman.

Melansir dari CarBuzz, Kamis, 13 Juni, model tersebut bernama GV60 Magma yang memiliki warna oranye mencolok. Dalam pengujian ini, mobil bergaya SUV tersebut berjalan dengan bumper depan dan belakang agresif yang terekspos.

Pabrikan memberi model ini aliran udara di beberapa bagian seperti Lamborghini Urus dan belakangnya dilengkapi dengan diffuser baru serta sayap besar di atasnya. GV80 Magma menampilkan roda dan kaliper rem yang serupa seperti halnya Hyundai Ioniq 5 N.

Meskipun spesifikasinya belum diungkap, Genesis GV60 Magma akan memiliki motor listrik dengan tenaga mencapai 601 dk dan torsi 740 Nm.

Diharapkan juga model tersebut akan tawarkan elemen lebih apik, seperti bagian interior yang memiliki bahan kulit disertai sentuhan alcantara yang menunjukkan bahwa model tersebut lebih berkelas dari model standarnya.

Diperkirakan GV60 Magma akan hadir tahun depan sebagai model produksi pertama dari Program Magma Genesis. Mobil konsep yang sebelumnya dipamerkan di Genesis House New York ini sudah sangat dekat dengan versi produksi massal.

Genesis GV60 Magma menggunakan platform E-GMP yang sama dengan Kia EV6 dan Ioniq 5 - serta versi performa tinggi Hyundai N terbaru.

Sementara, pengaturan baterai dan motor listrik GV60 Magma Concept diperkirakan tidak akan jauh berbeda dari Hyundai Ioniq 5 N, dengan baterai 84kWh dan motor listrik di masing-masing gandar.

GV60 bukanlah satu-satunya mobil Genesis yang lahir dari Program Magma. Beberapa mobil lain yang turut dikembangkan sebagai bagian dari program ini termasuk GV80 Coupe Concept, G80 Magma Special dan X Gran Berlinetta Concept. Mobil-mobil ini menandai "ekspansi merek tersebut ke ranah mobil berperforma tinggi".