Mercedes-Benz Hadirkan EQE SUV Terbaru di Filipina, Ini Kelebihannya

JAKARTA - Mercedes-Benz secara resmi membawa model EQE SUV terbaru ke pasar Filipina. Ini sekaligus menegaskan komitmen pabrikan dalam mempercepat dan memperbanyak kendaraan elektrifikasi di negara tersebut.

Pabrikan dari Jerman ini hanya menyediakan satu varian saja dengan paket AMG Line yang menawarkan tampilan lebih sporty. Lalu, apa saja yang ditawarkan pada model ini?

Melansir dari Top Gear Philippines, Rabu, 12 Juni, mobil tersebut dibangun di atas platform EVA, sama seperti model EQE dan EQS. Model tersebut memiliki tampilan sporty AMG Line dengan bumper depan dan pelek alloy 21 inci.

Mercedes-Benz EQE SUV memiliki sejumlah keunikan, di antaranya hadirnya gagang pintu rata yang meningkatkan efisiensi aerodinamis. Mobil tersebut juga memiliki grill panel hitam dihiasi rangkaian pola bintang tiga dimensi.

Selain itu, mobil tersebut juga memiliki kemewahan dan kecanggihan lainnya seperti lampu digital dengan sinar tinggi Ultra Range yang memberikan visibilitas baik dalam kondisi gelap.

Kemudian di bagian interior, pengguna kendaraan akan disambut dengan sistem layar MBUX Hyperscreen yang membentang pada sepanjang dasbor sebesar 56 inci. Ini menghubungkan layar sisi penumpang, infotainmen, dan kluster instrumen.

Pabrikan juga menghadirkan sejumlah fitur canggih lainnya pada model ini, salah satunya dihadirkan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang menambah pengalaman personal konsumen Mercedes-Benz.

Selain itu, EQE SUV juga memiliki sistem advanced driver assist system yang canggih dengan beberapa sejumlah fungsi bersamaan dengan tampilan head-up display yang menawan.

Berbicara soal performa, Mercedes-Benz EQE SUV memiliki motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga 288 dk dan torsi 565 Nm dengan baterai 96 kWh yang memiliki kemampuan jangkauan 536 hingga 628 km dalam sekali pengisian daya berdasarkan siklus WLTP.

Tambahan lain, baterai tersebut diklaim memiliki kemampuan mengisi daya dengan DC fast-charging berkekuatan 170 kW. Namun, merek belum menyebutkan jangka waktu pengisian daya dari 10 ke 80 persen.

Mercedes-Benz EQE SUV di Filipina dibanderol mulai dari 7,19 juta peso atau setara dengan Rp1,9 miliaran.