Samsung Akan Hadirkan Fitur Live Translate dari Galaxy AI ke Lebih Banyak Aplikasi

JAKARTA – Beberapa ponsel Samsung terasa lebih eksklusif setelah perusahaan meluncurkan inovasi Galaxy AI. Teknologi ini menghadirkan beberapa fitur berbasis Kecerdasan Buatan (AI), salah satunya Live Translate.

Sebagai bagian dari Galaxy AI, Live Translate merupakan fitur canggih yang bisa menghilangkan hambatan saat berkomunikasi. Pengguna Samsung Galaxy yang kompatibel bisa mengobrol dengan bahasa yang berbeda karena ada terjemahan secara real-time.

Samsung menyadari bahwa Live Translate menjadi salah satu fitur unggulan karena dibutuhkan banyak orang. Oleh karena itu, EVP & Head of Mobile R&D Office di Mobile experience Business, Won-Joon Choi mengatakan bahwa Samsung akan memperluas fitur tersebut.

Perusahaan asal Korea Selatan ini ingin bekerja sama dengan pihak aplikasi ketiga dalam menghadirkan kemampuan Live Translate. Tidak dijelaskan apakah fitur ini akan terbatas untuk ponsel Galaxy atau akan diperluas ke seluruh ponsel Android.

"Samsung memperluas kekuatan Galaxy AI melampaui aplikasi panggilan asli Samsung dengan memperluas Live Translate ke aplikasi pesan pihak ketiga lainnya untuk mendukung panggilan suara. Jadi Anda dapat tetap berhubungan dengan teman atau kolega," kata Choi.

Perluasan fitur Live Translate merupakan salah satu inovasi dari Samsung dalam mengatasi hambatan bahasa. Perusahaan ini berusaha mengembangkan model bahasa AI yang tepat agar fitur ini bisa digunakan secara maksimal di lebih banyak perangkat.

"Samsung berkomitmen untuk memberdayakan pengguna untuk berkomunikasi tanpa hambatan bahasa," ucap Choi. "Kami dalam bisnis MX menantang diri sendiri dan berusaha melampaui batas yang kami pikir mungkin untuk menjalankan fitur ini sepenuhnya di perangkat."

Choi menambahkan bahwa fitur ini sudah diintegrasikan ke model terjemahan bahasa AI yang aman. "Pengguna dapat merasakan komunikasi bebas hambatan tanpa khawatir tentang masalah privasi seperti data pribadi yang dibagikan ke luar ponsel mereka."