Agensi Minta Penggemar Laporkan Postingan Negatif soal Member NewJeans, Kenapa?

JAKARTA - Agensi NewJeans, ADOR mengumumkan rencana mereka untuk mengambil tindakan hukum mengenai postingan negatif tentang artis mereka. Mereka bahkan meminta penggemar untuk melaporkan jika melihat postingan seperti itu.

“Kami secara konsisten memonitor berbagai situs komunitas dengan komentar jahat, marketing viral yang buruk, hinaan, ejekan, atau pencemaran nama baik dengan menyebarkan informasi tidak berdasar tentang NewJeans,” kata pihak ADOR.

“Secara spesifik, kami sadar ada peningkatan postingan anonim yang menargetkan para member,” katanya.

Alhasil, mereka mutuskan untuk mengambil tindakan hukum dan tidak akan mengambil kesepakatan untuk berdamai dengan mereka yang membagikan informasi tidak berdasar soal NewJeans.

“Kami sedang mempersiapkan tindakan hukum termasuk gugatan kriminal, dan juga menyebut tidak ada kesepakatan yang diberikan kepada pelaku untuk tindakan seperti ini,” kata agensi.

“Kami berencana menggunakan segala cara untuk memantau postingan di komunitas anonim yang biasanya sulit dideteksi dan melakukan gugatan hukum,” katanya.

Agensi juga menyertakan alamat email terpisah untuk para penggemar yang hendak melaporkan postingan buruk mengenai NewJeans.

“Kami selalu berterima kasih atas dukungan kalian dan akan terus bekerja untuk memastikan hak member NewJeans dilindungi, terima kasih,” tutup agensi.

Sejak CEO ADOR, Min Hee Jin berseteru dengan induk perusahaan, HYBE, nama NewJeans ikut terlibat dalam perbincangan publik. Hal ini merujuk kepada pernyataan awal Min Hee Jin yang menyebut konsep grup ILLIT meniru konsep grup NewJeans.