Bagikan:

JAKARTA - Sejak debut di tahun 2022, grup K-pop NewJeans sangat digemari oleh penggemar dari berbagai kalangan. Kehadiran mereka selalu disambut meriah setiap kali mereka mendatangi sebuah acara atau berada di bandara.

Ternyata hal itu mulai berpotensi bagi para member. Agensi yang menaungi NewJeans, ADOR merilis pernyataan agar penggemar tidak diperbolehkan untuk memberi surat atau hadiah ketika para member di bandara.

Hari ini, Jumat, 5 April, ADOR merilis pernyataan berjudul “Informasi Bagaimana Mengirim Surat Penggemar kepada NewJeans (Tidak Memberi Surat di Bandara)”

“Halo, ini ADOR. Kami ingin berterima kasih kepada penggemar yang memberi cinta dan dukungan kepada NewJeans. Banyak kejadian berbahaya yang terjadi belakangan ketika kepulangan dan keberangkatan NewJeans, termasuk kerumunan besar di bandara,” tulis ADOR dalam Bahasa Inggris.

“Memberi hadiah atau surat selama situasi dengan lalu lintas yang ramai berpotensi menimbulkan kejadian berbahaya yang membutuhkan perhatian ekstra. Karena itu, kami ingin memberitahu, surat penggemar hanya bisa dikirim melalui metode tertentu,” lanjutnya.

Mereka membuat aturan ini dikarenakan situasi bandara seringkali ramai sehingga para member NewJeans akan mempersulit situasi jika mereka berhenti sejenak.

NewJeans tidak menerima hadiah, termasuk bentuk dukungan (fisik), dan surat penggemar hanya diterima melalui PO Box atau manajemen fan club NewJeans ketika acara musik atau fan sign,” kata mereka lagi.

“Perlu diingat, memberi hadiah atau surat di lokasi yang tidak resmi atau dikirim tidak dengan prosedur tidak akan diterima. Kami berharap kalian memahami dan kooperatif untuk keamanan penggemar dan NewJeans,” lanjut ADOR.

Alih-alih melarang, agensi menyarankan penggemar untuk memberi surat dalam kegiatan resmi yang sudah diatur prosedurnya.

“ADOR akan terus menciptakan kultur penggemar dan menjaga hak dan kenyamanan artis kami, terima kasih,” tutup agensi.

NewJeans direncanakan comeback pada 24 Mei mendatang. Mereka juga mengadakan fan meeting pertama bertajuk Bunnies Camp di Tokyo Dome pada bulan Juni.

Tidak berhenti di situ, NewJeans akan melakukan tur dunia mulai 2025.