Bagikan:

JAKARTA - Setelah satu setengah tahun sejak debut, akhirnya NewJeans tampil untuk pertama kalinya di Indonesia lewat Golden Disc Awards 2024 di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 6 Januari.

Di hadapan puluhan ribu pecinta musik K-pop Indonesia, Minji, Hanni, Danielle, Haerin dan Hyein tampil bak malaikat dengan ornamen sayap berwarna putih yang menempel di punggung.

Penampilan NewJeans diawali dengan diputarnya rekaman Get Up, lagu berdurasi 36 detik yang membuat pecinta musik R&B terpukau akan lagu satu bagian yang padat dengan sound modern, progresi akor manis, dan suara yang terdengar segar.

Setelah menunjukkan kemampuan menari dengan belasan penari latar di atas panggung, NewJeans kemudian membawakan Cool With You, salah satu andalan mereka dari EP Get Up.

Kemudian, NewJeans tampil membawakan Ditto, lagu fenomenal yang kemudian dinobatkan sebagai lagu terbaik di sepanjang tahun 2023.

Penampilan grup asuhan ADOR itu seperti membuat seluruh orang yang memenuhi JIS bersatu dalam sebuah paduan suara besar. Tidak peduli lightstick dari grup mana yang dibawa atau untuk siapa mereka hadir, setiap orang ikut menyanyikan Ditto. Tentu sebagian besar dari mereka menggenggam ponsel untuk merekam, mengingat momen tersebut akan menjadi sejarah tersendiri di masa depan.

Penampilan NewJeans terbilang singkat, memang Golden Disc Awards bukan khusus ditujukan untuk mereka, masih ada penampilan dari grup dan penyanyi lain yang tidak kalah seru.

NewJeans juga membawa pulang dua piala, yang mana salah satunya adalah kategori Daesang (Grand Prize). Dalam pidato kemenangan, member NewJeans mengucapkan terima kasih untuk banyak pihak yang telah mendukung mereka sejauh ini.

Apa yang diraih NewJeans semakin lengkap dengan dinobatkannya Min Hee Jin sebagai produser terbaik. Dia adalah CEO ADOR dan sosok utama di balik perjalanan fantastis NewJeans sejauh ini.

Di akhir pidato kemenangan, Minji sebagai member tertua memberikan salam terbaiknya untuk semua orang.

“Semuanya, terimalah keberuntungan yang melimpah tahun ini,” pungkas Minji.