Bagikan:

JAKARTA - Di tengah masa promosi karya terbarunya, NewJeans juga tampil sebagai line up utama dalam tujuh festival kampus yang tersebar di Korea Selatan selama sepekan terakhir.

ADOR, agensi NewJeans menyebut seluruh pendapatan yang mereka terima dari festival kampus itu telah didonasikan untuk dana beasiswa melalui Korea Student Aid Foundation (KOSAF) atau Yayasan Bantuan Mahasiswa Korea.

"Kami menerima banyak kekuatan dan cinta dari tampil di tujuh festival universitas selama sepekan terakhir. Kami ingin memberikan kembali cinta yang kami terima kepada mahasiswa yang membutuhkan,” kata ADOR, mengutip The Korea Times, Selasa, 4 Juni.

Donasi tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung biaya hidup dan perumahan bagi mahasiswa dari keluarga berpenghasilan rendah.

Adapun, tujuh universitas yang dikunjungi NewJeans tersebar di tiga wilayah, antara lain Seoul, Gwangju, dan Busan.

Minji, Hanni, Danielle dan Haerin memulai rangkaian festival kampus dengan tampil di Korea University pada 25 Mei. Kemudian, mereka mengunjungi Chosun University, Dong-Eui University, Pusan National University, Dongguk University, Sejong University, dan berakhir di Chung-Ang University pada 31 Mei.

Sepanjang penampilan NewJeans di tujuh universitas, Hyein tidak ikut tampil karena masih menjalani masa pemulihan akan cedera kaki.

Sebelumnya, Min Hee Jin selaku CEO ADOR sempat menyatakan kekhawatirannya atas penilaian terhadap penampilan NewJeans di festival kampus. Dia menyebut keputusan tersebut diambil bukan karena uang, melainkan untuk tujuan lain.

"Beberapa orang salah paham, mengira kami membuat para anggota tampil hanya demi uang atau membuat mereka bekerja keras demi keuntungan. Saya tidak ingin disalahpahami dengan cara seperti itu," kata Min Hee Jin.

“Pertunjukan ini membantu para member meningkatkan keterampilan mereka dan mempromosikan lagu-lagu baru, dan untuk menunjukkan ketulusan kami. Kami memutuskan untuk menyumbangkan pendapatannya,” lanjutnya.

"Ada banyak penggemar di berbagai wilayah yang ingin melihat NewJeans, namun kami belum bisa mengadakan konser. Festival adalah satu-satunya cara kami dapat menjangkau mereka, jadi ini juga berfungsi sebagai layanan penggemar."