Bupati Ade Yasin Kuliahkan Gratis 1.200 Warga Bogor di 60 Perguruan Tinggi
Bupati Bogor Ade Yasin/DOK ANTARA

Bagikan:

BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin menguliahkan 1.200 warga di 60 perguruan tinggi negeri dan swasta melalui program Beasiswa Pancakarsa.

''Beasiswa Pancakarsa tahun 2021 ini diberikan kepada 1.200 pemuda usia 16 sampai 30 tahun sebagai penghargaan atas prestasi di bidang keagamaan seperti hafidz Quran, kesenian, olahraga, kepemudaan, penggerak sosial, dan akademik," ujar Ade Yasin di Cibinong, Bogor dikutip Antara, Kamis, 30 September.

Ke-60 Perguruan Tinggi tempat kuliah gratis 1.200 warga Kabupaten Bogor itu terdiri dari 17 kampus yang berlokasi di Bogor, dan 43 kampus di luar Bogor. 

Khusus kerja sama dengan 17 kampus yang berlokasi di Bogor, Ade Yasin melakukan penanda tanganan secara simbolis pada kegiatan Bogor Innovation Wildly Important Goals (WIG) 2021 di Ciawi, Bogor, Rabu, 29 September.

Beasiswa Pancakarsa yaitu bantuan dana pendidikan sebagai stimulan dan motivasi bagi putra-putri daerah yang berprestasi dalam menempuh jenjang pendidikan tinggi dan menjamin keberlangsungan pendidikan mahasiswa sampai selesai.

Menurutnya, program tersebut bertujuan untuk membangun generasi muda di wilayahnya agar lebih berkualitas, kompetitif dan berdaya saing di masa depan.

“Terima kasih kepada seluruh rektor universitas dan sekolah tinggi mitra program Beasiswa Pancakarsa, saya titipkan para pemuda dan pemudi pilihan dari Kabupaten Bogor untuk dididik dan ditempa di institusi pendidikan agar menjadi SDM yang tangguh dan berkualitas,” kata Ade Yasin.