Kunker ke Sorong, Wapres Serahkan Beasiswa di 3 Kampus dan Tilik Hunian Nelayan

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin melanjutkan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu 5 Juni. Kegiatan ini dilakukan setelah serangkaian kegiatan di Wamena, Papua Pegunungan, rampung.

Wapres bersama rombongan terbatas menggunakan Pesawat Hercules TNI AU berkapasitas 40 orang tiba di Bandar Udara Domine Eduar Osok, Sorong, pada Rabu 5 Juni pukul 13.45 WIT.

Kedatangan Wapres disambut Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa'ad beserta Ibu Andar Mohammad Musa'ad dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Papua Barat Daya beserta masing-masing pendamping.

Kedatangan Wapres juga disuguhi penampilan tarian penyambutan tamu kehormatan.

Pada pukul 14.00 WIT, Wapres Ma'ruf beranjak menuju salah satu hotel di Kota Sorong dengan berkendara mobil.

Kunjungan Wapres Ma'ruf Amin ke tanah Papua ini merupakan bagian dari upaya pemerintah pusat untuk mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat, serta memantau langsung perkembangan pembangunan di wilayah tersebut.

Agenda Wapres hari ini di Sorong yaitu audiensi dan penyerahan bantuan beasiswa di tiga kampus di antaranya IAIN Sorong, IAIN Fattahul Muluk Papua, dan Universitas Cenderawasih.

Selain itu, Wapresjuga akan menghadiri acara pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Papua Barat Daya, berkunjung ke permukiman nelayan Malawei untuk meninjau serta menyerahkan bantuan paket logistik keluarga, dan mengikuti acara pengukuhan Rencana Induk Percepatan Pembangunan Papua (RIPPP) dan Sistem Informasi Percepatan Pembangunan Papua (SIPPP).

Turut mendampingi Wapres Ma'ruf dalam kunker ke Sorong, yaitu Ibu Wury Ma’ruf Amin, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, PIh. Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Setwapres Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Setwapres Sapto Hardjono, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Stafsus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, serta Stafsus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas.