Google Luncurkan Mode Gelap Otomatis ke Alat Eksperimental Search Labs di iPhone

JAKARTA – Selain menambahkan fitur Kecerdasan Buatan (AI) generatif di Search Labs, Google juga menggunakan alat eksperimental itu untuk menguji fitur terbaru. Salah satu fitur yang diuji adalah mode gelap.

Melalui Search Labs, aplikasi Google di iPhone bisa menggunakan mode gelap secara otomatis. Seperti mode gelap pada umumnya, fitur baru ini akan mengubah latar belakang di aplikasi Google untuk iOS menjadi warna gelap.

Di halaman Search Labs, dijelaskan bahwa mode gelap akan aktif di seluruh fitur Google setelah diaktifkan. Untuk memaksimalkan penggunaan mode gelap otomatis, Google menyarankan pengguna untuk mengaktifkan mode gelap di iPhone mereka.

"Tetap dalam mode gelap, apa pun situs web yang Anda buka. Aktifkan mode gelap di perangkat Anda untuk mengaktifkan pengalaman ini sehingga semua situs web yang Anda kunjungi cocok dengan tema gelap aplikasi Anda," jelas Google.

Sebenarnya, mode gelap Search Labs didominasi warna abu-abu, bukan hitam seperti mode gelap bawaan dari iPhone. Namun, warna dari latar belakang ini akan bervariasi. Anda bisa melihat latar belakang berwarna abu-abu atau bahkan lebih gelap.

Untuk mengaktifkan mode gelap otomatis, pengguna Google di iOS harus membuka halaman Search Labs terlebih dahulu. Di bawah banner Search Labs, pengguna iPhone akan melihat mode gelap otomatis sebagai fitur yang baru ditambahkan.

Saat melihat tombol Turn On, klik tombol tersebut. Setelah diaktifkan, pengguna bisa mengeklik tombol Mulai Menjelajahi. Sejauh ini, belum diketahui apakah mode gelap otomatis akan ditambahkan ke Search Labs untuk perangkat Android.