Recall Tiggo 5X di Filipina, Peluncuran di Indonesia Tertunda?

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) memastikan akan meluncurkan seri Tiggo 5X di pertengahan Juni 2024. Sebelumnya Tiggo 5X resmi diperkenalkan pada ajang pameran IIMS 2024 lalu.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Head of Brand Department PT CSI Rifkie Setiawan, dan harganya ia memastikan tidak ada kaitanya dengan penarikan kembali yang ada di Filipina.

"Kita belum launching, jadi kalau di Indonesia aman. Beberapa negara sudah ditemukan, dan kita jadi lebih teliti lagi dan artinya menguntungkan untuk bisa lebih ketat dalam quality control," katanya, saat ditemui di kawasan Jakarta, baru-baru ini.

Ketika disinggung soal penundaan peluncuran, ia mengatakan bukan karena masalah penarikan kembali, tetapi lebih ke tempatnya saja.

"Engga si, lebih kepada tempat," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, ia juga memastikan untuk harga saat ini sampai launching masih sama. Artinya, untuk varian classic Rp249 juta, dan Champion Rp279 juta.

"Harganya masih sama sampai launching dan kita akan lakukan itu (launching) pada pertengahan Juni," paparnya.

Hingga saat ini, pria yang akrab disapa Rifkie mengungkapkan permintaan Chery Tiggo 5X tergolong positif. Bahkan, pemesanan sudah mencapai 100 unit.

"Untuk detailnya, varian Champion mendominasi hingga 80 persen, dan itu normal lah di Indonesia pasti varian tertinggi yang lebih laku," tutupnya.