Lazada dan Meta Perkenalkan Sponsored Media: Bantu UMKM Jangkau Lebih Banyak Pelanggan

JAKARTA - Lazada Indonesia (Lazada) bekerja sama dengan Meta Indonesia untuk dalam menggelar Lazada Seller Summit 2024 demi mendukung brand dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal.

Melalui kerja sama ini, Lazada memperkenalkan Sponsored Media, sebuah solusi promosi bagian dari fitur Promosi Berbayar Lazada (Lazada Sponsored Solutions) akan memungkinkan UMKM lokal untuk mendapatkan dan mengarahkan traffic dari pengguna di platform Meta (Facebook, Instagram, dan Audience Network) ke toko mereka di platform Lazada.

“Lazada Sponsored Solutions adalah rangkaian fitur yang dirancang untuk mendukung setiap wirausaha yang ingin berkembang bersama Lazada, termasuk diantaranya solusi Sponsored Media ini,” kata Chief Business Officer Lazada Indonesia, Stefan Winata.

Menurut Stefan, dengan memanfaatkan basis pengguna Meta yang luas, solusi ini akan menyederhanakan dan mempercepat proses dalam menarik lebih banyak traffic dan potensi penjualan untuk para penjual dan brand lokal, sehingga mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan di Lazada.

“Kolaborasi dengan Lazada di Indonesia ini tidak hanya memberikan peluang bagi bisnis lokal, tetapi juga membantu efisiensi inisiatif pemasaran mereka dan meningkatkan brand awareness di seluruh saluran promosi,” ujar Country Director Meta, Pieter Lydian.

Berikut solusi Sponsored Media menawarkan beberapa keuntungan bagi UMKM:

1. Pengelolaan kampanye Iklan Meta untuk toko dalam platform Lazada secara terintegrasi

2. Menjangkau calon pembeli di seluruh platform Meta dengan lebih mudah

3. Meningkatkan keterlibatan dengan pengguna Lazada dan menjaga loyalitas terhadap brand