Bocoran Terbaru: Samsung Tingkatkan Sensor Kamera di Galaxy S25 Ultra

JAKARTA – Samsung akan menghadirkan peningkatan besar pada ponsel flagship terbaru mereka. Perusahaan itu akan mengembangkan kamera Galaxy S25 dan menyertakan sensor sekunder yg lebih baik.

Ini merupakan kabar yang baik karena seri Ultra tidak mengalami banyak perubahan dari tahun ke tahun, khususnya di bagian kamera. Samsung selalu menyoroti resolusi kamera utamanya, tetapi lensa telefoto dan ultra-wide selalu tertinggal.

Jika dilihat dari  generasi sebelumnya, Galaxy S24 Ultra menggunakan kamera utama 200MP dan telefoto 50MP dengan maksimal 5 kali zoom. Sementara itu, telefoto lainnya hanya 10MP dengan 3 kali zoom dan ultra-wide dengan sensor 12MP.

Galaxy S23 memiliki resolusi yang sama dengan generasi terbarunya. Namun, kedua kamera telefotonya hanya menggunakan sensor 10MP. Sensor ini memang sangat kecil dan sepertinya akan dihilangkan di seri Galaxy kelas S terbaru.

Akun Ice Universe di Weibo, mengutip dari 9to5google, mengatakan bahwa kamera utama Galaxy S25 Ultra akan memiliki sensor yang sama dengan generasi sebelumnya. Namun, kamera telefoto dan ultra-wide akan ditingkatkan menjadi 50MP.

Dengan resolusi yang jauh lebih besar, kamera ponsel di kelas flagship ini tidak akan memiliki kekurangan. Perlu diingat bahwa rumor ini mungkin mengalami perubahan di masa depan karena Samsung belum pernah mengonfirmasi bocorannya.

Seri Galaxy S biasanya diluncurkan di awal tahun, yaitu pada bulan Januari. Untuk mendapatkan informasi yang lebih valid mengenai seri Galaxy S25, kita masih harus menunggu beberapa bulan lagi hingga ponselnya dirilis.