Moeldoko Maju Pilpres 2024, Demokrat versi KLB Sumut: Ini Masih di Bogor Belum Bandung

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat veri KLB Sumatera Utara, Jhoni Allen Marbun masih belum memutuskan rencana partainya untuk mengusung Moeldoko sebagai kandidat calon Presiden 2024. Termasuk menyikapi posisi partainya di pemerintahan saat ini. 

"Tunggu dulu, kan saya bilang tadi ini masih di Bogor, ini masih selesaikan ke Bogor dulu deh. Belum bicarakan Bandung. Masih di Bogor ini," kata Jhoni saat konferensi pers di kediaman Moeldoko di Jalan Terusan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 11 Maret.

Lebih lanjut, Jhoni juga menanggapi kabar mengenai kabar keinginan Moeldoko untuk maju mencalonkan diri sebagai presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Jhoni mengaku tak memiliki hak untuk berkomentar. Lagipula, kata dia, isu itu masih terlalu jauh untuk dibahas.

"Kalau mau ke Bandung kita harus mampir dulu ke Bogor, kalau mau nyampe ke Bandung harus melalui Bogor. Ini kan ke Bogornya belum selesai, jangan dulu kita baca Bandung, karena mana ada manusia Superman," ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah senior dan pendiri serta DPD dan DPC Partai Demokrat menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, mereka menyatakan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) demisioner. Hasil KLB kemudian menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2026.

Dalam KLB ini, peserta yang hadir mengusulkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie. Berdasarkan voting cepat, Moeldoko lebih banyak didukung daripada Marzuki. Sehingga diputuskan secara langsung Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2026 hasil Kongres Luar Biasa.