Satu Perusahaan, Agensi ILLIT Gugat Hukum CEO Agensi NewJeans, Min Hee Jin

JAKARTA - BELIFT LAB yang menjadi agensi ILLIT secara resmi mengumumkan mereka menggugat CEO ADOR, Min Hee Jin. Mereka menuntut direksi agensi NewJeans itu karena dianggap merugikan perusahaan.

Diketahui BELIFT LAB dan ADOR merupakan label yang berada dalam satu perusahaan, HYBE.

“Hari ini, Rabu, 22 Mei, kami mengajukan keluhan terhadap CEO Min Hee Jin karena mengganggu bisnis dan merugikan perusahaan kami dengan artis terkait atas klaimnya yang palsu,” kata BELIFT LAB pada hari ini, Rabu, 22 Mei.

“Kami tegaskan plagiarisme yang dituduhkan Min Hee Jin terhadap artis kami ILLIT adalah tidak benar,” lanjut mereka.

Agensi mengaku sudah mengirim bukti tersebut kepada pihak otoritas sehingga mereka bisa mengecek kebenarannya. Mereka menyebut proses ini akan melalui waktu yang panjang sehingga mereka akan membuat pernyataan secara prosedur legal.

"Penentuan apakah properti intelektual diplagiat atau tidak harus dibuat berdasarkan prosedur standar yang beralasan, bukan hanya interpretasi,” lanjut agensi yang juga menaungi ENHYPEN.

“Kami menyayangkan pencapaian dan usaha artis dan member berdasarkan informasi palsu dan spekulasi diskriminasi. Lebih lanjut, meski isu ini tidak berkaitan dengan ILLIT, member ILLIT mengalami komentar buruk dan serangan personal,” katanya.

“Kami meminta agar seluruh hasil diskriminasi, penyebaran informasi palsu, dan serangan personal kepada artis kami untuk dihilangkan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menjaga artis dan member kami. Terima kasih,” tutup agensi.

Min Hee Jin mengklaim BELIFT LAB bersama Bang Si Hyuk membuat konsep ILLIT dengan meniru konsep NewJeans. CEO ADOR itu bahkan menuding Bang Si Hyuk mengacuhkan NewJeans karena tidak dilibatkan dengan proses debut hingga promosi.