LAIR dan Monica Hapsari Tampil Secara Live di KEXP

JAKARTA - LAIR, grup musik eksperimental asal Jatiwangi, Jawa Barat bersama Monica Hapsari berkesempatan tampil secara live di KEXP dan disiarkan melalui YouTube.

Adapun, KEXP merupakan stasiun radio non-komersial yang berbasis di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Mereka selalu menghadirkan musik-musik dari berbagai belahan dunia dengan konsep yang berbeda dari apa yang ada di jalur mainstream.

LAIR dan Monica Hapsari tampil membawakan empat repertoar lagu, yaitu “Bangkai Belantara”, “Tatalu”, “Pesta Rakyat Pabrik Gula”, dan “Nalar”.

Penampilan LAIR dan Monica berhasil membuat Diana Ratsamee terpukau. Dia pun menyatakan kekagumannya atas permainan grup asal Jatiwangi itu.

“Wow, saya terpesona dengan semua lagunya,” kata Diana Ratsamee.

Kemudian, LAIR dan Monica Hapsari bicara bagaimana kebudayaan yang ada di Jatiwangi dan pantai utara (Pantura) Pulau Jawa menjadi inspirasi dari suara-suara yang mereka hasilkan.

“Itu luar biasa. Saya melihat dengan jelas instrumen (musik) mengandung unsur integrasi wilayah Jatiwangi,” ucap Diana setelah mendengar penjelasan LAIR.

Total enam personel LAIR bersama Monica Hapsari tampil di KEXP secara live, mereka adalah Karyssa Hennida Matindas (vokal), Monica Hapsari (vokal, kibor), Tedi Nurmanto (gitar), Kiki Rasmadi Permana (perkusi), Tamyiz Noor Ramadhan (perkusi, vokal), Pipin Muhammad Kaspin (gitar), dan Andzar Agung Fauzan (bass).

Sebagai informasi, meski baru diunggah di YouTube pekan lalu, penampilan LAIR dan Monica Hapsari di KEXP direkam pada 21 Maret lalu.