Brasil Tambah Tiga Pemain untuk Copa America, Gantikan Ederson yang Cedera

JAKARTA - Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengumumkan bahwa tim nasional Brasil telah menambahkan tiga pemain baru untuk Copa America setelah badan pengatur sepak bola Amerika Selatan, CONMEBOL, mengizinkan tim untuk memperluas skuad mereka dari 23 menjadi 26 pemain. Selain itu, kiper Manchester City, Ederson, yang cedera, akan digantikan oleh Rafael dari Sao Paulo.

Pemain Baru yang Dipanggil

Bek Juventus, Bremer, gelandang Atalanta, Ederson, dan penyerang Porto, Pepe, telah ditambahkan ke dalam skuad Brasil. Pelatih Dorival Junior, yang mengambil alih timnas Brasil pada Januari setelah serangkaian hasil buruk di kualifikasi Piala Dunia 2026 di bawah Fernando Diniz, membuat keputusan ini untuk memperkuat tim.

Ederson mengalami patah tulang kecil di soket matanya setelah bertabrakan dengan bek Argentina dari Tottenham Hotspur, Cristian Romero, dalam kemenangan tandang yang berakhir 2-0 untuk Manchester City minggu lalu.

Daftar Pemain Asli dan Pengganti

Skuad awal berisi 23 pemain Brasil diumumkan awal bulan ini, termasuk pemain muda berusia 17 tahun, Endrick. Namun Brasil akan tampil tanpa pemain veteran seperti gelandang bertahan Casemiro serta penyerang Richarlison dan Gabriel Jesus.

"Semua pemain, terlepas dari kapan mereka dipanggil, tiba dalam kondisi yang sama untuk bersaing dan berjuang untuk tempat di tim utama," kata Dorival Junior Dalam sebuah video yang dirilis oleh CBF.

Jadwal Copa America dan Persiapan

Brasil, yang telah memenangkan Copa America sembilan kali, akan memulai kampanye mereka melawan Kosta Rika pada 24 Juni, diikuti lawan Paraguay empat hari kemudian dan Kolombia pada 2 Juli. Turnamen empat tahunan ini akan diadakan di Amerika Serikat dari 20 Juni hingga 14 Juli.

Sebagai bagian dari persiapan mereka, Brasil akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Meksiko pada 8 Juni dan Amerika Serikat pada 12 Juni.

Dengan penambahan pemain baru dan persiapan yang matang, tim nasional Brasil berharap dapat tampil maksimal dan meraih trofi Copa America ke-10 mereka di Amerika Serikat.