Tether Gandeng TON untuk Tingkatkan Transaksi USDT

JAKARTA - Tether Operations Limited, telah mengumumkan kemitraan strategis dengan Oobit, aplikasi pembayaran seluler, dan TON Foundation pada 16 Mei. Langkah ini mengikuti peluncuran USDT dan XAUt di The Open Network (TON) pada bulan April.

Kemitraan yang diumumkan pada hari Kamis ini dirancang untuk meningkatkan kemudahan pengguna dalam bertransaksi menggunakan USDT dan Tether Gold (XAUt) di TON. Integrasi dengan aplikasi pembayaran seluler Oobit akan memungkinkan pedagang untuk menerima pembayaran dalam mata uang fiat meskipun transaksi dilakukan dalam USDT, melalui fitur Tap & Pay. Inisiatif ini diharapkan akan memperluas penerimaan aset kripto sebagai metode pembayaran yang sah dan praktis.

Pada bulan Februari, Tether ikut serta dalam putaran pendanaan Seri A Oobit yang berhasil mengumpulkan 25 juta Dolar AS (sekitar Rp399,5 miliar). Menurut informasi dari CryptoNews, CEO Oobit, Amram Adar, menekankan inklusivitas kemitraan ini, dengan menyatakan, “Kami tidak hanya menyediakan opsi pembayaran lain; kami juga membuka akses bagi mereka yang tidak memiliki akses perbankan untuk menggunakan aset kripto terkemuka dan pembayaran global melalui Oobit.”

Baca juga:

Integrasi USDT di Telegram untuk Pembayaran Peer-to-Peer

Integrasi blockchain TON dengan Telegram telah memudahkan pembayaran peer-to-peer, memungkinkan akses yang lebih luas ke layanan terdesentralisasi dan meningkatkan pengalaman pengguna. Sejak integrasi ini, lebih dari 200 juta USDT (sekitar Rp3,196 triliun) telah diterbitkan di blockchain TON, memfasilitasi pengiriman USDT langsung melalui Telegram dan penggunaannya untuk pembayaran instan melalui Oobit.

USDT juga telah tersedia di 14 blockchain lain, termasuk Tron dan Ethereum, dan baru-baru ini bergabung dengan jaringan Celo pada bulan Maret.

Paolo Ardoino, CEO Tether, menyampaikan antusiasmenya terhadap kemitraan ini, “Bersama-sama, kami akan menyediakan solusi perbankan bagi mereka yang tidak memiliki akses perbankan dan merevolusi cara bertransaksi dengan aset kripto, menjadikannya lebih mudah dan nyaman.”

Baru-baru ini, Tether juga mengumumkan investasi tambahan ke CityPay.io, platform yang memungkinkan pembayaran di berbagai tempat seperti Wendy’s dan Radisson Hotels menggunakan aset kripto seperti Bitcoin. Tether berencana untuk memperluas layanan ini ke negara-negara seperti Armenia, Azerbaijan, Kazakhstan, dan Uzbekistan.