Rayakan HUT ke-90 Tahun, Jaguar Luncurkan Dua Edisi Terakhir dari F-Pace

JAKARTA - Jaguar, merek kendaraan premium dari Inggris merayakan 90 tahun eksistensinya di dunia otomotif dengan meluncurkan F-Pace edisi khusus. Edisi ini sekaligus jadi penanda model seri F-Pace terakhir sebelum berpindah ke elektrifikasi sepenuhnya.

Mobil yang diberi nama F-Pace 90th Anniversary Edition memiliki sejumlah pendekatan khusus, seperti adanya lencana halus dan desain eksterior R-Dynamic yang lebih eksklusif.

Sementara, di bagian dalamnya menampilkan kursi sport dengan jahitan mencolok, headlining kayu eboni, dan trim interior aluminium yang berikan kesan mewah.

“Saat kami mempersiapkan masa depan serba listrik, 90th Anniversary Edition ini merupakan penghormatan yang tepat terhadap sembilan dekade perintis desain, kinerja, dan inovasi,” kata Managing Director Jaguar Rawdon Glover, dikutip dari laman merek, Jumat, 17 Mei.

Pembeli dapat memiliki beberapa varian seperti S, SE, dan HSE yang memiliki masing-masing keunggulan. Sementara itu, pabrikan juga menyediakan lini teratasnya yakni SVR 575 Edition yang memiliki tampilan dan performa lebih buas.

SVR 575 Edition mendapatkan bumper depan yang mengoptimalkan performa serta sentuhan berwarna hitam di sekeliling grill, kap mesin, dan bumper belakang. Model ini juga menampilkan pelek forged 22 inci dengan finishing Diamond Turned dan kontras Satin Technical Grey.

Di bagian dalamnya, ada jok kulit Suedcloth dan Windsor yang memiliki kemampuan pemanas dan pendinginan dengan elektrik 14 arah, memberikan kenyamanan maksimal. Kesan eksklusif juga ditampilkan pada edisi ini dengan emblem “SVR” yang terpajang di setir kemudi.

Jaguar F-Pace 90th Anniversary Edition

Untuk F-Pace 90th Anniversary Edition (S, SE, dan HSE), dilengkapi dengan varian mesin 4-silinder hingga 6-silinder. Usung teknologi plug-in hybrid (PHEV), SUV tersebut dapat berjalan dengan listrik murni sejauh 64 km menurut siklus WLTP.

Kemudian model SVR 575 Edition miliki mesin lebih besar 5,0 liter V8 supercharged yang memproduksi tenaga 567 dk dan torsi 700 Nm atau 25 dk lebih bertenaga dibandingkan versi standar. Dengan demikian, SUV ini dapat berjalan dari 0 ke 100 km/jam dalam 4 detik.

Baik F-Pace 90th Anniversary Edition dan SVR 575 Edition bisa dipesan melalui laman resmi Jaguar dengan harga yang tidak disebutkan.

Mulai tahun 2025 mendatang, Jaguar akan berubah menjadi brand EV premium. Meskipun demikian, perusahaan bakal tetap mempertahankan identitasnya sebagai pionir desain, performa, dan inovasi yang akan dituangkan pada kendaraan listrik terbarunya.