Harga Cloud EV Lebih Murah dari Masa Pre-Booking, Ini Penjelasan Wuling

JAKARTA - Wuling Motors Indonesia telah resmi meluncurkan harga mobil listrik terbarunya, Cloud EV dengan harga senilai Rp398 juta. Tetapi, harga tersebut berbeda dari yang telah diluncurkan pabrikan pada gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 lalu.

Dalam acara kendaraan listrik pada akhir April lalu, pabrikan dari China ini mengumumkan harga pre-booking dengan estimasi harga Rp410 juta. Namun, produsen mobil ini memiliki penjelasan terkait hal ini.

Sales & Marketing Director Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani, mengatakan bahwa harga yang diluncurkan di PEVS merupakan nilai perkiraan karena pihaknya masih melakukan proses internal untuk keputusan akhirnya.

“Waktu di PEVS, kita masih estimasi soal harganya karena ada proses internal yang harus didiskusikan dan pertimbangkan sehingga diluncurkan dengan nilai segitu,” kata Dian di Senayan, Jakarta, Kamis, 15 Mei.

Dian juga menegaskan bahwa pelanggan yang telah melakukan pre-booking dengan harga sebelumnya untuk tidak perlu khawatir, karena mereka akan mendapatkan harga yang saat ini telah diluncurkan

“Jadi jangan khawatir bagi konsumen yang telah membayar pre-booking bukan berarti bayar dengan harga Rp410 juta, tapi dengan harga sekarang dengan keuntungan yang telah disediakan,” tambah Dian.

Pada masa pre-booking, Wuling memberikan promo yakni garansi seumur hidup pada semua komponen EV, gratis perangkat charging 7 kW, extensive free maintenance, serta free charging pada jaringan pengisian daya DC GB/T dari Wuling.