Walikota Medan Bobby Imbau ASN Zakat di Baznas, Warganet: Semoga Selalu Amanah Pak Wali

JAKARTA - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendorong seluruh ASN Pemko Medan untuk menyalurkan zakat pribadinya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).  

"Saya mengimbau seluruh ASN yang beragama Islam di lingkungan Pemko Medan untuk turut menyalurkan infaq, zakat, dan sedekahnya melalui Baznas Kota Medan," ujar Bobby saat menerima audiensi Pengurus Baznas Kota Medan di Kantor Walikota Medan, yang diunggah dalam instagram pribadinya @bobbynst, dikutip Rabu, 10 Maret.

Menurutnya, Baznas memiliki banyak peran penting untuk masyarakat luas. Baznas, kata Bobby, juga berperan dalam mendukung sektor kesehatan dan sosial masyarakat, tidak hanya sebagai wadah masyarakat untuk menyalurkan infaq, zakat, dan sedekah.

"Insya Allah secara pribadi saya akan menyalurkan zakat saya melalui Baznas Kota Medan," ungkapnya 

Bobby berharap, kedepannya dapat terus ditingkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar kepercayaan masyarakat untuk menyalurkan infaq, zakat, dan sedekahnya melalui Baznas Kota Medan semakin meningkat.

"Baznas juga harus mengedukasi masyarakat agar percaya bahwa zakat yang diserahkan kepada Baznas disalurkan kepada orang yang tepat," kata Bobby mengingatkan.

Ugahan ini banyak mendapatkan komentar. Antara lain dari @trisyalabel yang mengatakan. "Baru kali ini saya merasakan kota medan punya walikota ❤️ .. Semoga selalu amanah pak wali 🙏," kata dia.

Kemudian, ada juga yang menaruh harapan besar kepada menantu Presiden Joko Widodo ini. Mereka berharap Medan menjadi lebih baik saat dipimpin Bobby.

"Warnai kota medan dengan banyak prestasi pak walkot.. Beberapa dekade kota medan gitu2 aj tidak ada kemajuan hanya sekedar seremonial smua.. Mulai jalan kota yang penuh lobang, drainase yg buruk menyebabkan kota medan banjir dimana2.. Birokrasi yang belum bebas korupsi dan dimana2 trdapat pungli.. Mudah2an dgn pak walkot yg baru ini yang pnya power bsa merubah kota medan secara perlahan.. Ditunggu kerja nyata nya pak walkot🙏🙏🙏,"  kata @zchairi_nasti.