Bobby Nasution Ingatkan Pemakaian Solar dan Premium, Warganet: Semoga ASN Tak Memakai Premium, Biarlah Milik Angkot dan Ojol
Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Direktur BBM Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Patuan Alfon Simanjuntak (Foto: Instagram @bobbynst)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima kunjungan Direktur BBM Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Patuan Alfon Simanjuntak. 

Pertemuan ini dalam rangka koordinasi penyediaan dan pendistribusian sekaligus penyampaian Surat Keputusan terkait kuota Jenis BBM Tertentu (JBT) berupa Solar dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) jenis Premium.

Dikatakan Patuan Alfon, jumlah kuota BBM untuk Kota Medan jenis solar sekitar 220 ribu KL dan BBM jenis Premium berkisar 94 ribu KL.

Oleh karenanya, Bobby mengingatkan kepada seluruh jajaran di Pemko Medan untuk menggunakan armada sesuai dengan fungsinya.

"Jangan sampai menghamburkan bahan bakar," ujar Bobby dalam laman Instagram @bobbynst, dikutip Senin, 8 Maret.

 

Dalam pertemuan tersebut, Bobby juga membahas kolaborasi antara BPH Migas dan Pertamina dengan Pemko Medan terkait Coorporate Social Responsibility (CSR). Menurutnya, CSR dapat difungsikan untuk menunjang perbaikan infrastruktur di Kota Medan. 

"Seperti perbaikan taman-taman kota agar dapat benar-benar dinikmati masyarakat," ucapnya.

Foto yang dibagikan Bobby medapat tanggapan dari beberapa warganet. Diantaranya adalah mereka menunggu hasil kerja Boobby di Medan.

"Ada perubahan apa nanti kota Medan di 100 hari kerja wali kota yg baru ini," kata @hendrasyah412.

"Mantap pak Walkot ,,, pengen merasakan yg namanya taman yang benar-benar taman ...," kata @sundariseri80.

Ada juga komentar yang menohok dalam unggahan ini. Dia berharap bahan bakar minya atau BBM ini digunakan sesuai dengan peruntukannya.

"Semoga armada pemko dan asn pemko Medan tidak menggunakan premium, premium biar lah milik angkot, ojol, taxol dan angkutan lainnya," kata @zk_1601.