Tesla Boyong Model 3 Performance ke Negeri Jiran, Segini Tenaganya

JAKARTA - Usai diperkenalkan secara global pada awal tahun ini, Tesla Model 3 Performance resmi mengaspal di pasar Malaysia. Mobil tersebut merupakan versi atletis dan sporty dari Model 3 Highland terbaru.

Dilansir dari Paultan, Selasa, 14 Mei, tampilan mobil ini tampak sama dengan versi standarnya. Namun, Tesla menghadirkan bumper yang lebih baru dengan splitter depan untuk varian Performance.

Selain itu, bagian belakangnya dilengkapi dengan diffuser yang agresif. Pabrikan dari Amerika Serikat (AS) ini juga memberinya trim eksterior hitam dan bibir spoiler belakang berbahan serat karbon.

Untuk bagian kaki-kaki, Model 3 Performance memiliki kaliper rem lebih besar demi mengoptimalkan pengereman tersembunyi di balik pelek hitam tempa 20 inci serta dibaluti ban Pirelli P Zero Elect berukuran 235/35R20 di depan dan 275/30R20 di belakang.

Demi memberikan pengalaman yang berbeda kepada pengemudi, Tesla memberikan peredam adaptif pada Model 3 Performance untuk pertama kalinya dengan pegas, bushing, dan anti-roll baru terbaru yang dapat menurunkan ketinggian pengendaraan hingga 10 mm.

Perusahaan yang dikepalai oleh Elon Musk ini juga menghadirkan Track Mode V3 terbaru yang memberikan kalibrasi baru untuk motor listrik dan peredam. Ini ditambah dengan mode drift dan kemampuan dalam menyesuaikan intervensi kontrol stabilitas dan pembagian torsi antara roda depan dan belakang.

Di bagian dalamnya dihiasi oleh trim serat karbon, pedal alloy, dan jok sport terbaru tersambung dengan sandaran kepala. Sama seperti Highland, mobil ini miliki setir kemudi tiga palang, layar sentuh infotainmen 15 inci, serta layar sentuh belakang 8 inci.

Rasa kesenangan berkendara pada Model 3 Performance ini didukung oleh motor listrik ganda all-wheel-drive yang memproduksi tenaga 460 dk yang dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,1 detik. Dan sedan tersebut dapat mengebut dengan kecepatan tertinggi 261 km/jam.

Ini juga ditenagai oleh baterai 82 kWh dari Panasonic yang dapat memberikan jangkauan 528 km dalam perhitungan WLTP.

Dengan menawarkan performa yang berbeda dengan jarak tempuh yang impresif, Tesla Model 3 Performance terbaru ini dibanderol dengan harga 243.000 ringgit (sekitar Rp828,7 jutaan).