Chery Recall 420 Unit Omoda 5 di Indonesia, Ini Biang Masalahnya

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) menarik kembali atau recall Omoda 5 di tanah air dikarenakan adanya masalah pada komponen selongsong sumbu roda belakang (rear axle). 

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa, 14 Mei, Chery menyatakan memiliki komitmen kuat memberikan pelayanan terbaik dan memastikan keamanan berkendara pemilik produk Chery di Indonesia.

Terkait masalah di atas, Chery Sales Indonesia telah menerima hasil investigasi dari Chery Internasional yang dilakukan secara mendalam terhadap vendor komponen selongsong sumbu roda belakang (rear axle) yang terdampak dari pembaharuan fasilitas manufaktur di waktu tertentu. 

"Berdasarkan hasil investigasi tersebut, kejadian ini sangat jarang terjadi. Namun, demi alasan keselamatan kami berhasil mengidentifikasi 420 unit OMODA 5 1.5T (Z dan RZ) yang berpotensi terdampak di Indonesia," bunyi laporan penarikan atau recall dari Chery. 

Sebagai langkah antisipasi, Chery Sales Indonesia memutuskan untuk menghubungi konsumen yang berpotensi terdampak untuk melakukan pemeriksaan di dealer Chery terdekat.

Dengan total 420 unit terdampak tersebut diidentifikasi berdasarkan nomor rangka kendaraan. Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya potensi dari permasalahan yang dimaksud, maka akan dilakukan pergantian suku cadang tanpa dikenakan biaya.

Chery Sales Indonesia selaku APM Chery di Indonesia selalu menempatkan keselamatan sebagai hal yang paling utama, dan kami juga berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik yang transparan dan akuntabel. 

"Kami pastikan ini hanya berlaku untuk 420 unit OMODA 5 1.5 T (Z dan RZ) dan masalah ini tidak berdampak pada produk Chery yang lain," tambah keterangan Chery. 

Bagi pemilik kendaraan, informasi lebih lanjut dapat diketahui dengan menghubungi Chery call center di 08-001-797979.