Platform X Hadirkan Ringkasan Berita Tren di Platformnya Gunakan GrokAI

JAKARTA - Tim engineering X mengumumkan dalam postingan terbarunya, bahwa media sosial milik pebisnis Elon Musk itu telah menggunakan Grok, chatbot AI generatif milik perusahaan untuk menerbitkan ringkasan berita di platformnya.

Disebut dengan Stories on X, fitur ini menampilkan ringkasan berita dan topik lain yang sedang tren di platform itu sendiri dengan dukungan AI. Sayangnya, fitur ini saat ini hanya tersedia untuk pelanggan premium saja.

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan oleh timnya, fitur Stories on X ini bisa ditemukan di tab Jelajahi, di X versi web atau versi aplikasi iOS saja, untuk saat ini.

Belum ada pengumuman apakah fitur ini akan hadir juga di aplikasi Android atau tidak.

“Sekarang tersedia: Stories on X, didukung oleh Grok Al. Lihat apa yang sedang dibicarakan dunia dengan Stories on X, yang dikurasi oleh Grok. kini tersedia untuk pelanggan Premium di tab Jelajahi,” tulis tim X.

Sebelumnya, X juga telah melakukan perubahan terhadap fitur blokirnya. Di mana, jika salah seorang pengguna yang memblokir Anda membalas salah satu postingan Anda, Anda masih akan bisa melihat balasan tersebut.

Perubahan ini dimaksudkan agar pengguna masih bisa mengidentifikasi dan melaporkan potensi konten buruk yang sebelumnya tidak dapat dilihat. Sehingga, menjaga akun dan integritas platform secara keseluruhan.