Indosat Catat Peningkatan Jumlah Pelanggan Hingga 100,8 Juta Selama Q1 2024

JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatat pertumbuhan positif selama tiga bulan pertama 2024 (Q1), dengan total pendapatan sebesar Rp13.835 miliar, meningkat 15,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya (YoY).

Selain itu, pada akhir Q1 2024, jumlah pelanggan Indosat meningkat 2,3 persen YoY, mencapai 100,8 juta pelanggan. Pertumbuhan ini berkontribusi pada lonjakan trafik data sebesar 14,3 persen YoY menjadi 3.858 Petabytes (PB). 

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha, menyatakan bahwa pencapaian kuartal pertama 2024 ini mencerminkan komitmen Indosat untuk menciptakan nilai berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan, serta memperkuat ekonomi digital Indonesia. 

Peningkatan ini juga diiringi dengan investasi strategis dalam meningkatkan infrastruktur jaringannya. Sepanjang kurun waktu ini, jumlah BTS 4G Indosat meningkat sebesar 20,8 persen YoY menjadi 184 ribu.

"Kami terus meningkatkan jaringan kami untuk memastikan konektivitas yang lancar dan memberikan pengalaman yang mengesankan bagi pelanggan di seluruh Indonesia," ujar Vikram. 

Selama Q1 2024, Indosat juga terus menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk kolaborasi dengan NVIDIA, yang bertujuan untuk mendemokratisasi akses ke platform AI terdepan NVIDIA, memberdayakan perusahaan di seluruh region melalui pemanfaatan teknologi Graphic Processing Unit (GPU) terbaik.

Selanjutnya, Indosat juga memperkuat komitmennya terhadap keamanan siber dengan berkolaborasi bersama Cisco dan Mastercard, dalam menyediakan solusi keamanan siber terkini kepada perusahaan, terutama usaha kecil dan menengah (UKM), untuk memperkuat ketahanan digital dan keamanan mereka.

Sementara itu, pembentukan Cybersecurity Center of Excellence (CoE) Indosat-Mastercard, menegaskan dedikasi perusahaan dalam mendorong pengembangan talenta, mendorong inovasi, serta menjadi kolaborator utama dalam upaya deteksi dan memitigasi keamanan siber.

Seiring dengan upaya Indosat dalam membentuk lanskap digital di Indonesia, perusahaan tetap kokoh dalam komitmennya untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan, memajukan inovasi, dan menciptakan nilai yang berkelanjutan bagi semua pemangku kepentingan.