Indosat Tingkatkan Kapasitas Jaringan untuk Jamin Konektivitas Pelanggan Jelang Lebaran
Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison (foto: IOH)

Bagikan:

JAKARTA - Untuk menjamin kelancaran konektivitas penggunanya selama Hari Raya Idulfitri, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menghadirkan Unparalleled Network Services Guaranteed

Dengan komitmen ini, Indosat akan memastikan kenyamanan dan kemudahan komunikasi pelanggan dengan keluarga dan kerabat mulai dari perjalanan mudik hingga sampai di tujuan. 

Demi menjaga kualitas layanan di perayaan hari kemenangan, jaringan Indosat yang telah terintegrasi juga didukung oleh infrastruktur berteknologi tinggi berbasis cognitive learning.

“Kami menjamin pelanggan dengan ‘Unparalleled Network Services Guaranteed’ bagi seluruh pelanggan. Dengan ini pelanggan dapat menikmati pengalaman yang mengesankan dalam menggunakan layanan kami, khususnya dalam mendukung perayaan hari besar keagamaan di mana kami beroperasi,” ujar Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison. 

Mobilitas arus mudik pada Hari Raya Idulfitri diprediksi mencapai 71,7 persen dari total penduduk Indonesia. Dengan demikian, trafik data Indosat juga akan mengalami peningkatan 17 persen dibandingkan dengan rata-rata trafik harian sepanjang tahun 2024. 

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik data tersebut, Indosat meningkatkan kapasitas jaringannya sekitar 32 persen lebih besar dibandingkan dengan rata-rata kapasitas harian. 

Selain itu, kepadatan lalu lintas data pada puncak momentum Lebaran juga diantisipasi dengan penambahan 2.145 sites baru  dan 38 mobile BTS (MBTS). Penambahan ini juga didukung oleh jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 51 ribu km dan lebih dari 224 ribu km akses metro fiber optic untuk memperkuat sinyal di lokasi prioritas.

Indosat juga melakukan optimalisasi jaringan di sepuluh jalur kereta, 26 jalan tol yang meliputi Trans Jawa, Trans Kalimantan, dan 28 jalan non-tol seperti Banjarmasin-Martapura dan Merak-Carita. 

Lebih lanjut, Indosat juga melakukan optimalisasi jaringan di 531 titik dan 64 jalur prioritas seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, masjid, rest area, bandara, terminal, pelabuhan dan stasiun.