Pembeli Tiket Konser Sheila On 7 Didominasi Gen Z dan Perempuan

JAKARTA - Promotor telah menjual sebagian tiket konser Sheila On 7 “Tunggu Aku Di” lima kota yang akan berlangsung sejak 27 Juli di Samarinda dan berakhir di Bandung pada 28 September mendatang.

Andri Verraning Ayu, CEO Antara Suara selaku promotor menyatakan bahwa pembeli tiket konser Sheila On 7 di Samarinda dan Makassar didominasi oleh anak muda, khususnya Gen Z.

"Memang tidak perlu diragukan lagi, anak-anak muda generasi Z ini memang sulit ditandingi dalam persaingan tiket konser, antusiasmenya gede banget,” kata Andri Verraning Ayu melalui siaran pers yang diterima VOI, Senin, 29 April

Sebesar 49 persen pembeli tiket di Samarinda merupakan penonton dari generasi Gen Z. Sementara, kelompok yang sama mendominasi pembeli tiket di Makassar dengan jumlah 53 persen.

“Sisanya adalah dari kalangan milenial dan adik-adik generasi Alpha,” ujar Ayu.

Lewat data yang dimiliki promotor, terlihat bahwa penggemar Sheila On 7 berasal dari berbagai kalangan, mulai dari orang dewasa hingga anak muda generasi Z.

“Fenomena ini mencerminkan daya tarik yang luas dari musik dan pertunjukan mereka,” kata Faqih Mulyawan selaku CEO GoldLive Indonesia.

Selain itu, promotor juga menyebut bahwa pembeli tiket konser Sheila On 7 di Samarinda didominasi oleh perempuan, yang mencapai angka 66 persen.

Hal tersebut menunjukkan minat yang besar dari kalangan perempuan yang dikenal banyak menjadi Sheila Gank.

Promotor juga menyebut beberapa penggemar dari luar Indonesia turut serta dalam perburuan tiket konser. Mereka berasal dari Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Hongkong, hingga Australia.