Nobar Indonesia U-23 vs Uzbekistan, Kapolsek Tanah Abang: Kita Buat Senang-senang Saja, Jangan Bawa Sajam dan Petasan

JAKARTA - Polsek Metro Tanah Abang mulai melakukan persiapan pengamanan jelang kegiatan nonton bareng (Nobar) laga Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan, yang akan digelar di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin malam, 29 April.

"Kami sudah monitor, panitia kami imbau untuk membuat pemberitahuan ke Polda karena ini mengundang keramaian. Nanti kita buat pengamanan agar kegiatan berjalan tertib," kata Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Aditya Sembiring kepada VOI, Senin, 29 April.

Atmosfer nobar di GBK menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Terlebih pada perhelatan sengit pertandingan nanti malam antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan.

"Namanya keramaian pasti kami lakukan pengamanan. Kami aparat kepolisian mengimbau masyarakat untuk tertib, dukung timnas kita dengan cara yang positif. Jangan membawa petasan atau senjata tajam yang pasti sangat menggangu kamtibmas," ujarnya.

AKBP Aditya juga akan melakukan razia terhadap supporter Timnas Indonesia yang membawa petasan yang hendak menuju kawasan GBK Senanyan.

"Kami tidak ingin ada kejadian sekecil apapun terkait dengan kegiatan ini. Acara nobar ini kita buat senang-senang saja, jangan sampai nanti tiba-tiba jadi hal-hal negatif yang akhirnya merugikan supporter itu sendiri," katanya.

Disamping itu, dukungan dari masyarakat Indonesia sangat diperlukan agar Indonesia dapat meraih tiket menuju final Piala Asia U-23 dan juga tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Layar lebar akan dipasang di area ring road depan Official Garuda Store dan Plaza Utara GBK, untuk memberikan pengalaman menonton yang tak terlupakan.

Open gate akan dilakukan pukul 20.30 WIB, dengan lokasi yang lebih dekat di Gate G dan Gate H. Kegiatan ini gratis untuk masyarakat.