Dua Jam Jelang Nobar Indonesia U-23 di SUGBK, Penonton Mulai Ramai Berdatangan
Para penonton memadati Kompleks GBK (VOI/Ulfa Gusti).

Bagikan:

JAKARTA - Ribuan pendukung Timnas Indonesia U-23 mulai ramai berdatangan ke Plaza Utara Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Demi memberikan dukungan kepada Garuda Muda di Qatar, mereka mulai berdatangan meski laga baru dimulai beberapa jam mendatang.

Timnas Indonesia U-23 saat ini tengah berjuang di semifinal Piala Asia U-23 2024. Pada laga Senin, 29 April 2024, malam WIB, tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Uzbekistan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Meski digelar jauh, dukungan dan doa para suporter di Tanah Air tak pernah surut. Hal ini terlihat dari euforia berbagai instansi yang menggelar acara nonton bareng (nobar) di seluruh penjuru kota, salah satunya di GBK yang digelar oleh Garuda Sport selaku official merchandise Timnas Indonesia.

Agenda nobar di GBK ini diagendakan berlangsung mulai pukul 21.00 WIB, tapi beberapa jam sebelum acara dimulai, keramaian mulai terlihat di sekitar area GBK. Dari pantauan tim VOI.id, pintu 10 sebagai akses masuk ke lokasi nobar sudah mulai padat oleh kendaraan bermotor.

Tak sedikit juga para suporter yang rela berjalan jauh setelah memarkir kendaraan di luar area parkir GBK demi mendukung Timnas Indonesia U-23. Pendukung yang hadir pun bukan cuma warga Jakarta dan sekitarnya, tapi juga ada yang berasal dari Cianjur.

Ridwan yang rela menempuh perjalanan jauh mengungkapkan bahwa ia sengaja datang ke GBK demi bisa ikut berbaur dan merasakan euforia.

"Saya dari Cianjur, ke sini mau dukung Timnas (Indonesia U-23). Di Jakarta mau ikut hore-hore bersama pendukung lainnya. Di sana (kota asalnya) juga digelar nobar, tapi saya mau merasakan kehebohan di sini," katanya.

Dari pantauan juga terlihat bahwa mayoritas pendukung yang hadir ke GBK datang dengan kostum yang didominasi warna merah, khas jersey Timnas Indonesia.

Jika Timnas Indonesia U-23 berhasil menang atas Uzbekistan U-23 maka bukan cuma tiket ke final yang berhasil diamankan, melainkan juga kelolosan ke Olimpiade Paris 2024.