Herjunot Ali Pilih Setop Miras Demi Jaga Kondisi Kesehatan

JAKARTA - Selebritas Herjunot Ali mengaku sudah berhenti mengkonsumsi minuman keras (miras) atau beralkohol. Hal ini dilakukan oleh pemain film 5 Cm bukan karena ajaran agama namun karena memikirkan kesehatan di usia yang sudah tidak muda lagi.

"Ini nggak ada masalah berhubungan agama harus gimana, ya lebih ke kesehatan saja. Dan saya yakin sebenarnya di semua agama yang merusak kesehatan kalau bisa nggak usah, ya nggak usah," ujarnya saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat, 26 April.

Di usia yang sudah hampir genap 40 tahun, tanpa minuman beralkohol pun pria yang aktif sebagai seorang DJ ini juga sudah tidak bisa seaktif dulu.

"Saya sudah masuk 40, saya sudah lodoh, nggak bisa maintance klien, bawaannya mau pulang. Saya juga sudah nggak minum lagi, nyawer saja deh mendingan," tuturnya.

"Kemarin tuh karena sudah lodoh, suka sakit perut, besoknya nggak bisa kerja lagi, jadi agak susah buat minum-minum gitu," tambahnya.

Melihat hal ini, Herjunot Ali kini mulai menerapkan pola hidup sehat setelah memutuskan berhenti meminum minuman beralkohol salah satunya adalah dengan menjaga porsi makanan.

"Nggak juga olahraga. Pokoknya jangan makan kebanyakan, makan secukupnya," pungkasnya.