Tips Tebar Kebaikan di Market Place, Ikut Berdonasi dan Berzakat Sambil Berbelanja

JAKARTA - Momen Ramadan menjadi momen yang tepat untuk melakukan berbagai kebaikan. Hal ini yang dilakukan oleh salah satu market place Tokopedia kepada para penjual dan juga pembelinya.

Nuraini Razak, E-commerce Communication Director TikTok Shop & Tokopedia menjelaskan dalam kampanye Berkat Ramadan selain memberikan pengalaman berbelanja, konsumen Tokopedia juga bisa merasakan pengalaman berzakat melalui platform mereka saat Ramadan.

"Tapi yang saya senang juga di bulan Ramadan tuh enggak pernah ketinggalan orang vibes berbaginya tetap ada," kata Nuraini Razak di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 25 April.

"Karena di platform kami yang berdonasi dan berzakat itu naik lagi setiap tahun dan kalau nggak salah tahun itu sampai 8 miliar rupiah, 7,8 miliar rupiah jadi selain belanja senang banget bisa ikut donasi di check out, ikut bayar dzakat, dzakat fitrah juga bisa," sambungnya.

Selain itu, kampanye Berkat Ramadan juga membantu mengenalkan produk-produk lokal hingga meningkatkan penjualan mereka selama bulan ramadan khususnya di saat momen lebaran.

"Dan yang paling menyenangkannya lagi itu hampir 100% nya itu adalah brand lokal jadi kita memang selalu mendukung berbagai brand lokal dari berbagai kategori," papar Nuraini Razak.

"Dilihat dari trend-nya juga dari tahun ke tahun pastinya minat belanja masyarakat pada saat Ramadan itu selalu luar biasa ya, dari masa pandemi dan sekarang itu terus meningkat," pungkasnya.