Tak Bicara Politik, Waketum NasDem Akui Temui Prabowo untuk Silaturahmi Pribadi

JAKARTA - Waketum Partai NasDem Ahmad Ali mengaku kedatangannya ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara IV malam ini tidak berkaitan dengan politik tetapi hanya silaturahmi.

Ali membantah jika pertemuannya dengan Prabowo dan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk membicarakan soal koalisi. Dia mengaku, kedatangannya tidak mewakili partai melainkan pribadi.

"Enggak ada pembicaraan politik, datang silaturahmi, saya datang tidak mewakili Partai. Saya datang ketemu pak Dasco sama pak Prabowo, kasih ucapan aja," ujar Ahmad Ali di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April.

Ali menepis jika dirinya terburu-buru ke Kertanegara sampai harus menaiki motor patwal. Dia beralasan, hanya untuk menghindari kemacetan. Sebab kata dia, malam ini bertepatan dengan Prabowo bertemu dengan tim hukumnya.

"Kita janjian dengan waktu yang sudah ditentukan, mengejar efektif, kebetulan pak Prabowo lagi ada acara malam ini," katanya.

Pelatih Timnas AMIN itu pun tak tahu menahu soal rencana pertemuan kubu Anies-Muhaimin dengan Prabowo. Dia mengungkapkan, kehadirannya malam ini ke rumah Prabowo atas nama pribadi.

"Enggak tahu, saya tidak mewakili siapa siapa saya datang mewakili pribadi saja," katanya.

Bahkan, Ali mengaku tak sempat lapor ke Ketua Umum NasDem Surya Paloh atas kehadirannya di Kertanegara malam ini. Meskipun, kata dia, sudah ada janji lebih dulu dengan Dasco sebagai sahabat.

"Saya belum sempat. (Tapi) Enggak (mendadak) sih, saya kan sama pak Dasco sudah lama temanan," jelas Ali.

"Kan saya tidak mewakili partai, sehingga saya tentunya, walaupun melekat dalam diri saya wakil ketua umum, tapi saya tidak datang mewakili partai sehingga tidak ada pembicaraan secara politik," pungkasnya.