Rekomendasi Capres NasDem Tak Ada Nama Prabowo, Gerindra: Enggak Masalah
Capres Rekomendasi Nasdem (Foot: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra mengapresiasi Partai NasDem yang sudah mengumumkan tiga nama untuk diusung menjadi calon presiden pada pemilu 2024. Yakni, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa dan Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Menurut Dasco, pengumuman capres lebih dini merupakan dinamika demokrasi. Seperti hal dengan berkoalisi.

"Dan apa yang disampaikan oleh Partai NasDem kita apresiasi. Dalam demokrasi di Indonesia, sebuah partai politik mengumumkan pencapresan menurut kita hal yang sangat baik dan tentunya ini bisa membuat demokrasi Indonesia bertambah baik," ujar Dasco kepada wartawan, Sabtu, 18 Juni.

Soal nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak muncul dalam rekomendasi nama capres hasil Rakernas NasDem, Dasco menegaskan hal tersebut tak ada masalah. Meskipun sebelumnya, Prabowo telah bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.



Dasco mengungkapkan, kunjungan ke kantor NasDem beberapa waktu lalu merupakan silaturahmi. Bukan untuk bicara soal koalisi dan pengusungan capres.

"Ya enggak ada masalah. Kita kemarin itu adalah kunjungan silaturahmi. Dua orang sahabat lama dan kita diundang untuk melihat gedung baru utama. Tidak ada bicara juga soal politik," ungkapnya.

"Apa yang disampaikan dalam keputusan rakernas Partai NasDem tentunya kami Partai Gerindra juga mengapresiasi, dan tidak ada masalah bagi kami," pungkas Dasco.