Kacamata Pintar Ray-Ban Kini Terhubung dengan Apple Music

JAKARTA – Kacamata pintar Ray-Ban, produk kerja sama dengan Meta, merupakan perangkat yang populer karena memiliki kamera. Perangkat ini juga memiliki speaker dengan konsep open-ear audio yang disempurnakan.

Sejak pertama kali diluncurkan, kacamata pintar Ray-Ban bisa digunakan untuk mendengarkan musik dari platform streaming mana pun, termasuk Apple Music. Namun, pengguna harus membuka aplikasi musiknya secara manual melalui ponsel.

Dalam pembaruan aplikasi Meta View, yang menghubungkan kacamata Ray-Ban dengan ponsel, pengguna sudah bisa mendengar musik di Apple Music dengan cepat. Bahkan, pengguna tidak perlu membuka ponsel mereka lagi hanya untuk menyalakan musik.

Apple Music sudah terintegrasi ke dalam kacamata pintar Ray-Ban menggunakan asisten virtual Meta. Pengguna hanya perlu mengucapkan "Hey Meta" dan meminta asisten tersebut untuk memutar lagu, playlist, atau album apa pun dari Apple Music.

Pengguna juga bisa meminta kacamata Ray-Ban untuk memberikan informasi mengenai lagu yang sedang diputar. Meski Ray-Ban Meta dan Apple Music telah terintegrasi, informasi login Apple Music melalui API resmi tidak akan dibagikan kepada pihak ketiga.

Selain menghadirkan integrasi ke Apple Music, pembaruan Ray-Ban Meta juga membuat kacamatanya kompatibel dengan WhatsApp dan Messenger. Dengan integrasi ke dua media sosial ini, pengguna bisa melakukan panggilan video menggunakan kamera Ray-Ban.

Cara Memperbarui Kacamata Ray-Ban Meta

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Anda harus memperbarui kacamata pintar Ray-Ban terlebih dahulu untuk mendapatkan seluruh fitur terbaru. Pembaruan ini bisa dilakukan dengan cara membuka aplikasi Meta View melalui ponsel yang tersambung.

Setelah itu, buka Pengaturan dan cari opsi Kacamata Anda. Berikutnya, ketuk Pembaruan dan tunggu hingga pembaruan selesai dilakukan. Jangan menjauhkan kacamata dari ponsel selama pembaruan sedang berlangsung.

Jika pembaruan sudah selesai, Anda bisa langsung memerintah asisten virtual Meta untuk memutar musik favorit Anda. Kini, Anda sudah bisa mendengarkan lagu dari Apple Music secara handsfree atau tanpa perlu menyentuh perangkat lain.