Kalah di MK, Muhaimin: Kami akan Terus Berkomitmen terhadap Gerakan Perubahan

JAKARTA - Cawapres Muhaimin Iskandar menegaskan tetap berkomitmen berada di garis gerakan perubahan bersama capres Anies Baswedan pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saudara-saudara, atas alasan ini semua, kami akan terus berkomitmen terhadap gerakan perubahan dengan cita-cita  jangka panjang memperkuat pilar-pilar demokrasi serta menghadirkan keadilan dan kemakmuran bagi semua dalam kesempatan apa pun yang bisa kita raih di masa depan,” kata Muhaimuin, Senin, 22 April.

Anies bersama Cak Imin menegaskan tujuan membangun negara demokrasi yang memberikan ruang kebebasan berbicara.

“Di mana warganya bebas memilih tanpa iming-iming imbalan sesaat, dan tekanan maupun ancaman. Ini tidak akan berhenti,  kita harus terus berjuang bersama-sama,” sambungnya.

 

Dalam pernyataannya, Muhaimin menekankan kepada para pendukungnya, putusan MK merupakan ujung dari perjuangan konstitusional.

“Namun saudara-saudara, kepada seluruh para pendukung yang telah menitipkan aspirasi perubahan kepada kami sebagai capres dan cawapres, kami harus sampaikan, di sinilah ujung perjuangan konstitusional kita dalam pilpres kali ini,” kata Cak Imin.

“Keputusan MK hari ini menjadi penanda berakhirnya Pilpres 2024. Keputusan MK hari ini menjadi penanda berakhirnya seluruh proses Pilpres 2024,” sambungnya.