Tinder Luncurkan Fitur Share My Date untuk Bagikan Rencana Kencan ke Orang Terdekat

JAKARTA - Aplikasi kencan online Tinder mengumumkan peluncuran fitur baru yang disebut Share my Date, yang memungkinkan pengguna untuk bisa membagikan jadwal kencan mereka langsung dari aplikasi. 

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan, Anda akan bisa mengirim tautan yang berisikan rincian rencana kencan Anda termasuk nama teman kencan, lokasi pertemuan, tanggal, dan waktu. 

“Di Tinder, kami terus merilis fitur-fitur baru yang bertujuan untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan, aman, dan saling menghormati bagi semua orang,” kata CMO Tinder, Melissa Hobley, dalam sebuah pernyataan,mengutip TechCrunch. 

Fitur ini juga salah satu cara Tinder untuk menjaga keamanan para penggunanya. Karena orang terdekat seperti orang tua, teman, atau saudara bisa mengetahui tentang rencana kencan tersebut. 

“Share My Date menyederhanakan berbagi informasi dasar sehingga para lajang dapat langsung beralih ke bagian yang menarik, mulai dari mencari tahu apa yang akan dikenakan hingga menyiapkan topik percakapan,” tambah Hobley. 

Tautan Share my Date yang dibagikan dapat dilihat oleh setiap penerima, termasuk orang yang tidak menggunakan aplikasi Tinder sekalipun.

Di sisi lain, teman yang memiliki akun Tinder dapat melihat profil lengkap pertandingan tersebut, namun mereka tidak dapat berinteraksi dengannya, termasuk mengirim pesan tentang pasangan tersebut. 

Sedangkan yang bukan pengguna Tinder hanya dapat melihat versi profil terbatas di browser mereka, hanya dapat melihat foto, nama, dan usia pasangan tersebut.